Tampil di Liga 1, Spartacks dan The Kmers Nyatakan Kebanggaan ke Semen Padang FC

Tampil di Liga 1, Spartacks dan The Kmers Nyatakan Kebanggaan ke Semen Padang FC

Suporter Semen Padang FC. (Foto: Dok. SP)

Langgam.id - Lolosnya tim Semen Padang FC ke Liga 1 musim 2024/2025 membuat bangga para pendukung setia yang tergabung dalam Suporter Padang dan Anak Rantau Cinta Kabau Sirah (SPARTACKS) dan The Kmer.

"Kita bangga Semen Padang FC meraih target yang sudah dicanangkan dari awal Liga 2 dimulai. Yang jelas suporter semua senang, semuanya memberikan applaus dan apresiasi kepada seluruh elemen, manajemen, pemain dan pendukung-pendukung lainnya," ujar
Ketua Harian SPARTACKS Vembi Fernando, dikutip Selasa (12/3/2024).

Vembi berharap, di Liga 1 nanti Semen Padang FC segera menambah amunisi dengan mendatangkan sejumlah pemain.

"Kalau bisa disisipkan pemain-pemain yang memang level grade A plus. Tidak banyak tak masalah namun harus ada dan pemain asing yang bisa bersaing, sehingga tim Semen Padang bisa menghadapi lawan-lawan tangguh. Walaupun nantinya belum bisa ke level papan atas Liga 1 setidaknya tidak turun lagi ke Liga 2," harapnya.

Terkait fasilitas, khususnya stadion yang akan menjadi Homebase Semen Padang FC, Vembi juga berharap semua pihak yang terkait bisa berkomunikasi, agar Semen Padang FC bisa berkandang di GOR Haji Agus Salim Padang.

"Semen Padang FC tidak punya banyak waktu, karena Juli 2024 sudah kick off. Hanya ada waktu empat bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk home base," kata dia.

Senada dengan Vembi, dirigen SPARTACKS Finteo Miranda mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga atas lolosnya Semen Padang FC ke Liga 1.

"Kita bangga dan bersyukur, ini adalah hasil yang kita perjuangkan selama 4 tahun terakhir dan sudah tercapai berkat doa dari seluruh lapisan masyarakat, pemain, pelatih, manajemen, supporter dan pecinta sepakbola, penasehat dan sponsor," kata dia.

Finteo berharap, Semen Padang FC bisa bertahan di Liga 1 nantinya, bukan hanya mampir di Liga 1. "Semen Padang FC ini kan tim besar yang cukup diperhitungkan di kancah nasional dan punya sejarah panjang," ungkapnya.

The Kmers: Siapkan Tim Handal

Secara terpisah, Ketua Umum The Kmers Ihsan juga menyambut baik lolosnya Semen Padang FC ke Liga 1. Menurut Ihsan lolosnya Semen Padang FC ke Liga 1 merupakan hal yang dinanti seluruh pecinta sepakbola di Sumatera Barat.

"Kita senang dan bangga. Hal ini sangat kita syukuri. Sepak bola ini kan salah satu hiburan bagi masyarakat kita. Hal tersebut dibuktikan dengan setiap bermain di kandang, penonton selalu tumpah ruah," katanya.

Ihsan berharap, di Liga 1 nanti manajemen Semen Padang FC mempersiapkan tim yang sangat solid. Mulai dari kepelatihan, pemain yang handal dan mumpuni di posisi masing-masing.

"Sebab di Liga 1 ini persaingannya lebih kuat, ditambah materi pemain yang bermacam ragam karakternya. Harapannya manajemen mempersiapkan pemain yang betul-betul handal," katanya

"Kita juga berharap warga Sumatera Barat mendukung Semen Padang FC, bagi yang mempunyai perusahaan ataupun produk bersedia menjadi sponsor," pungkasnya.

Semen Padang FC memastikan tiket ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Malut United di babak Semifinal Liga 2 leg kedua dengan skor 1-0 di GOR Haji Agus Salim Padang pada 29 Februari 2024.

Pada pertandingan Leg pertama, Semen Padang FC berhasil menahan imbang Malut United dengan skor 1-1. Hingga akhirnya skor agregat (2-1). Hasil tersebut memastikan diri Semen Padang FC lolos ke Final Liga 2 dan memastikan satu tiket ke Liga 1. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Promosikan Start Up Never Give Up, Ricky Yanuarfi: Film Ini Selaras dengan Tujuan BNN RI
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan