Tahap VII Pembangunan Pasar Raya Padang, Kadisdag: Dilengkapi Hotel Bintang 4

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal (Foto: Ist/Humas Kota Padang)

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal (Foto: Ist/Humas Kota Padang)

Langgam.id - Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag), Kota Padang, Endrizal menyebutkan tahap ke-VII pembangunan Pasar Raya akan dilengkapi dengan hotel bintang empat.

Dikutip dari rilis yang diterima Langgam.id, Jumat (30/08/2019), Endrizal mengatakan, pembangunan tahap VII Pasar Raya Padang sudah memasuki prsoes administrasi, seperti perizinan, amdal, penyesuaian dan penyempurnaan Detail Engineering Design (DED).

“Jika proses administrasi selesai, maka pembangunan sudah bisa kita mulai,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan tahap VII Pasar Raya Padang juga akan dilengkapi ruang pertemuan berskala internasional. “Paling bawah , basement sebagai tempat parkir. Lalu, lantai satu dan dua untuk pedagang. Sementara lantai tiga, akan dibangun ruang pertemuan berskala internasional,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dikatakan Endrizal, pada lantai empat, akan dibangun hotel bintang empat. “Di atas, akan ada hotel bintang empat nanti, dengan kapasitas sebanyak 200 tamu,” ungkapnya.

Rencananya, pembangunan tahap VII Pasar Raya Padang, akan dilakukan secara bertahap, selama empat tahun. “Tidak hanya itu, jalan dan gang-gang nantinya juga akan diperlebar,” ucapnya.

Lalu, pedagang yang berjualan, akan dipindahkan ke lokasi penampungan sementara, yang berada di Sentra Pasar Raya (SPR). “Itu ada sekira 332 pedagang, selama pembangunan tahap VII, mereka berjualan di lokasi penampungan di SPR dulu,” katanya.

Dia berharap, selesainya pembangunan tahap VII, Pasar Raya Padang akan semakin ramai. “Adanya pasar modern dan hotel bintang empat ini, semoga Pasar Raya Padang semakin ramai. Kalau untuk pedagang berjualan, kita berikan dua lantai, lantai satu dan dua,” ujar Endrizal. (*/ZE)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Satpol PP Padang bersama Dinas Pedagangan kembali melakukan penertiban PKL yang melanggar aturan di kawasan Pasar Raya Barat,
Satpol PP Padang Tertibkan PKL Pasar Raya Barat yang Langgar Aturan
Pasar Raya Padang Mulai Tertata, Satpol PP Komit Lakukan Pengawasan dan Penertiban
Pasar Raya Padang Mulai Tertata, Satpol PP Komit Lakukan Pengawasan dan Penertiban
Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban terhadap PKL)yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku di kawasan Pasar Raya Barat hingga Permindo
Tidak Patuhi Aturan, Satpol PP Padang Tertibkan Sejumlah PKL di Pasar Raya