Tahan Imbang Persipura, Syafrianto: Pemain Sudah Berjuang untuk Menang

Tahan Imbang Persipura, Syafrianto: Pemain Sudah Berjuang untuk Menang

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli didampingi Teja Paku Alam dalam jumpa pers setelah hadapi Persipura. (Foto: SPFC)

Langgam.id - Semen Padang FC berhasil mencuri poin di kandang Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1 2019 dengan hasil 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat, (28/6/2019).

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan sangat bersyukur dengan hasil pertandingan. Ia mengatakan sudah para pemain sudah berjuang untuk menang.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan syukur karena kami bisa mencuri angka satu poin di sini. Saya sangat apresiasi dengan kerja keras pemain saya, untuk berjuang dan mengontrol cara main, yang sudah dikonsep dengan baik," kata Syafrianto, dalam rekaman jumpa pers yang dilansir Manajemen SPFC.

Ia mengatakan dalam permainan timnya bisa menekan permainan Persipura. Sehingga bisa meredam Persipura mulai dari babak pertama sampai babak kedua. Dengan hasil ini ia berharap timnya bangkit dan bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

"Sayang di babak kedua itu gol Persipura terlalu cepat. Di awal-awal babak ke dua. Makanya disitu agak tertekan pemain saya, Dengan hasil ini, kami sangat bersyukur sekali mudah-mudahan pertandingan di berikutnya kami bisa lebih baik lagi," katanya.

Mengenai kebobolan di awal babak ke dua, Syafrianto mengatakan agak sedikit lengah. Namun secara umum seluruh proses tidak ada masalah dan bermain sesuai dengan yang dikonsep. Di babak kedua juga tidak ada perubahan skema pertandingan.

"Di awal menit itu kami agak lengah, sebetulnya sudah dikasih tahu jangan ada breaking dia area kiri atau kanan.
Selain itu, pada saat bola ditendang ada pemain yang mis, artinya orang yang terdepan tidak konsentrasi terhadap bola, itu yang saya lihat," kata Syafrianto.

Kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam mengangkatkan para pemain sangat bersyukur bisa mendapatkan poin di Jayapura. Ia mengatakan Persipura merupakan tim yang kuat dan tidak akan menyerah dalam pertandingan.

"Alhamdulillah bisa mendapatkan poin. Mudah-mudahan di pertandingan home nanti kita bisa meraih kemenangan perdana," ujarnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar