Syukuri Kemenangan Perdana, Semen Padang FC Harap Tren Berlanjut

Syukuri Kemenangan Perdana, Semen Padang FC Harap Tren Berlanjut

Pelatih Weliansyah (tengah), Dedi Gusmawan (kanan) dan Media Officer Roni (kiri) dalam jumpa pers seusai pertandingan. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang berhasil meraih kemenangan perdananya dalam gelaran Shopee Liga 1 2019. Kemenangan diraih setelah menundukkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat, (16/8/2019).

Kemenangan ini baru diraih setelah pertandingan ke 12 sepanjang liga berlangsung. Sebelumnya dalam 11 pertandingan Kabau Sirah belum pernah mendapat kemenangan. Saat ini posisi klub masih di dasar klasemen dengan perolehan 7 poin.

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah saat jumpa pers setelah pertandingan mengatakan sangat bersyukur dengan raihan kemenangan ini. Menurutnya kemauan pemain sangat kuat untuk meraih kemenangan.

"Alhamdulillah, ini luar biasa, sangat sulit kita meraih kemenangan. Pada hari ini kita bisa meraih kemenangan pertama dan ini juga support dari kawan-kawan. Mudah-mudahan tren ini selalu berlanjut," katanya.

Menurut Weliansyah, kemenangan sangat sulit diraih. Gol tercipta di menit-menit terakhir. Tim sudah menerapkan taktik dan strategi yang direncanakan. Ia ingin tetap menjaga semangat saat melawan Persela Lamongan nantinya.

"Saat lawan Lamongan nanti, kita harap tetap menjaga kualitas permainan , pertahankan. Mudah-mudahan lawan Lamongan lebih berkualitas dan kita bisa membuat peluang. Secara moril tim sudah mulai bangkit," sebutnya.

Pemain Semen Padang, Dedi Gusmawan mengatakan sangat bersyukur dengan kemenangan pertama yang diraih. Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan suporter dan masyarakat Sumatra Barat.

"Kita alhamdulillah mendapatkan hasil bagus, mudahan hasil ini bisa terus berlanjut pada pertandingan selanjutnya," harapnya.

Ia mengaku bahwa sebelumnya menjadi beban berat baginya. Hal itu disebabkan sepanjang karirnya baru kali ini mengalami sebelas pertandingan beruntun tanpa meraih kemenangan.

"Masalah juga buat saya pribadi, selama bermain bola baru kali ini merasakan dari awal sampai 11 Pertandingan belum pernah menang. Menjadi beban tersendiri bagi saya, beban moril saya, kedatangan saya pertama mengapa seperti ini," katanya.

Berkat kerja kerasnya bersama rekan-rekan akhirnya bisa menang. Ia mengaku bahwa rekannya sudah mulai bangkit kepercayaan dirinya. Kedepannya ia akan berusaha untuk kembali meraih kemenangan.

"Tman-teman juga sudah mulai percaya diri, mudah-mudahan pertandingan berikutnya bisa menang, mudah-mudahan bisa mengaplikasikan di lapangan nanti," harapnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar