Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade

Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),

Andre Rosiade langsung hadir menyaksikan pertandingan di Sumut dan memberikan bonus kepada pemain dan offisial Semen Padang FC yang berhasil mengalahkan PSMS Medan. [foto: Ist]

Langgam.id - Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (1/12/2023) sore dengan skor tipis 1-2.

Dua gol Semen Padang FC tersebut diciptakan oleh Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ihwan dengan pola serangan dan eksekusi yang nyaris sama.

Sementara itu, PSMS berhasil membalas melalui kotak putih oleh Jose Valencia. Semen Padang sendiri sudah memastikan lolos ke 12 besar dan tetap memuncaki klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/2024.

Atas keberhasilan itu, Pembina Semen Padang FC Andre Rosiade memberikan bonus langsung Rp120 juta. Selain pemain, Andre juga memberikan Rp15 juta kepada karyawan Semen Padang.

“Alhamdulillah, kita menjadi klub pertama yang mengalahkan PSMS Medan, bahkan langsung di kandang mereka. Manajamen juga memberikan bonus Rp80 juta. Kami genapkan jadi Rp200 juta dengan menambah Rp120 juta. Dari awal memang dijanjikan Rp100 juta, tapi melihat performa tim, kami naikkan,” ujar anggota Komisi VI DPR RI usai laga.

Andre Rosiade menyebut, dengan permainan yang baik dan ngotot, tidak salah kalau menargetkan Kabau Sirah jadi juara Liga 2 dan lolos ke Liga 1. Andre Rosiade langsung hadir menyaksikan pertandingan tersebut untuk memberikan bonus kepada pemain dan offisial.

Sebelumnya, politisi dari Dapil Sumbar I ini juga meminta para pemain lebih berhati-hati di lapangan dan kurangi membuat kesalahan yang tidak penting, terutama di lini pertahanan.

“Saya minta, kawan-kawan bermain tenang dan serius. Jangan membuat kesalahan di lapangan. Kasihan kita, banyak nanti Pak Win membayar. Makanya, saya harap kita harus bermain tenang," ujar Andre.

CEO Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Win Bernadino dan Pelatih Semen Padang FC Delfi Adri berterima kasih kepada Andre Rosiade yang selalu memberikan dukungan penuh.

Yaitu sampai datang ke Sumut dan memberikan bonus secara langsung. Dukungan ini sangat membantu perjuangan Kabau Sirah mengarungi Liga 2 yang cukup berat.

“Terima kasih pak Andre Rosiade. Kami bersyukur hari ini bisa menang dan mengamankan posisi puncak. Dan kita akan terus berjuang sampai ke Liga 1,” ucap Delfi Adri usai merayakan kemenangan bersama pemain dan offisial. Turut hadir Direktur Operasional PT Semen Padang Indrieffouny Indra. (*)

Baca Juga

Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar
Kampanye akbar Prabowo-Gibran di Kota Padang digelar di lapangan GOR Haji Agus Salim pada Jumat (9/2/2024) malam.
Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Padang, Andre Rosiade: Puluhan Ribu Orang Hadir
Puluhan ribu orang yang datang menghadiri kampanye akbar pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran, Senin (5/1/2024) malam
Puluhan Ribu Orang Padati Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Kota Pariaman