Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.

Suhatman Imam. [foto: FB Suhatman Imam]

Langgam.id - Semen Padang FC telah berhasil menjadi klub yang promosi ke Liga 1 musim 2024/2025 mendatang. Berbagai persiapan terus dimatangkan tim yang berjuluk Kabau Sirah ini. 

Salah satu persiapan tim adalah soal penunjukan pelatih. Sebelumnya, manajemen Semen Padang FC telah mengungkapkan ada tiga kandidat kuat menjadi pelatih, dua di antaranya arsitek asal Sumatra Barat (Sumbar).

Legenda Semen Padang FC Suhatman Imam mengatakan, Kabau Sirah mesti menunjuk pelatih yang betul-betul memiliki karakteristik. 

"Harus punya karakter dan  memiliki tanggung jawab ke tim," ujar Suhatman kepada langgam.id, Senin (25/3/2024).

Suhatman menjelaskan, tanggung jawab yang harus dimiliki pelatih Semen Padang FC yang baru adalah perihal pemilihan pemain serta strategi permainan. 

"Ini yang penting. Karena di liga 1 sangat kompetitif. Kalau tidak betul-betul siap, bisa terjungkal kembali. Kerja harus profesional, baik manejemen maupun pelatih nanti," ujar Pak Haji yang pernah arsiteki Semen Padang FC.. 

Suhatman menilai Semen Padang FC harus mempersiapkan berbagai hal dengan cepat. Karena menurutnya, sebagai klub pendatang baru, persiapan tim harus total. 

“Persiapan fisik pemain, manajemen, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal lebih dari klub lain," kata dia. 

Sebelumnya, Direktur Utam Semen Padang FC mengatakan, manajemen sudah mengantongi tiga nama kandidat kuat calon pelatih Kabau Sirah, untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

"Kalau bakal calon banyak sekali menawarkan. Cuman yang masuk kandidat itu ada tiga (nama). Kami mengutamakan (pelatih) lokal. Tidak ada asing," ujar Win Bernadino kepada langgam Minggu (24/03).

Baca Juga

Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang melakukan penutupan jalur alternatif Padang-Bukittinggi yang melewati Batu Palano bagi kendaran roda empat.
Hari Ini, Sistem One Way Padang-Bukittinggi Diberlakukan Lebih Cepat
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Sempat Vakum 4 Tahun, Karni Ilyas Sponsori Main KIM Nagari Balingka
Sempat Vakum 4 Tahun, Karni Ilyas Sponsori Main KIM Nagari Balingka
Gubernur Mahyeldi Surati Jokowi Soal Penanganan Bencana
Gubernur Mahyeldi Surati Jokowi Soal Penanganan Bencana