Striker Prancis Pengganti Koskor Cetak Gol, Semen Padang Bermain Imbang

Striker Prancis Pengganti Koskor Cetak Gol, Semen Padang Bermain Imbang

Ilustrasi; (Langgam.id/Pii)

Langgam.id - Striker baru Semen Padang FC, Florent Zitte menyelamatkan Tim Kabau Sirah dari kekalahan laga uji coba melawan Barito Putera FC di Stadion Kanjuruan, Malang pada Selasa (26/2/2019).

Striker asal Prancis tersebut mencetak satu gol dalam pertandingan perdananya bersama Semen Padang tersebut.

Pada babak pertama, menit ke empat Barito Putera unggul terlebih dahulu dengan gol yang dicetak oleh Yakub Sayuri. Sedangkan gol balasan oleh Semen Padang dicetak pada babak ke dua menit 62 oleh Florent Zitte. Permainan berakhir imbang 1-1 untuk ke dua tim.

Sebelumnya Florent Zitte bergabung dengan Semen Padang pada Senin (26/2/2019). Pemain 25 tahun asal Prancis itu bergabung setelah sebelumnya tim memulangkan Tristan Koskor ke negaranya Estonia setelah batal dikontrak. Saat ini Zitte masih dalam percobaan sebelum memutuskan untuk dikontrak.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli dalam jumpa pers setelah pertandingan mengatakan Zitte merupakan striker tipe pekerja.

"Dia masih muda. Biasanya striker kalau sudah usia di atas 30 tahun, sudah malas. Sedangkan dia sampai ke bek bertanggung jawab. Dia juga baru 25 tahun sehingga masih banyak tenaga," katanya.

Menurut Syafrianto, ke depannya Zitte diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan teman-temannya agar semakin siap menghadapi kompetisi.

Secara keseluruhan menurut Syafrianto dari hasil pertandingan uji coba hari ini timnya kurang konsentrasi di bagian pertahanan pada babak pertama, sehingga kecolongan dengan satu gol dari lawan.

Sedangkan pada babak ke dua sudah mulai adaptasi dan bisa bermain normal. Selain itu menurut Syafrianto timnya juga sudah semakin bisa beradaptasi satu sama lain dalam bekerjasama.

"Sedangkan secara attacking kita sudah berjalan dengan baik, namun ke depan tentu akan ada beberapa hal yang kita perbaiki," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang