Sriwijaya FC Pastikan Tiket 8 Besar Usai Imbang 1-1 Lawan Semen Padang FC

Langgam.id-Sriwijaya FC

Pertandingan Semen Padang FC vs Sriwijaya FC Rabu malam (10/11/2021). [foto: IG @sriwijayafc.id]

Langgam.id - Sriwijaya FC memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021 usai meraih hasil imbang 1-1 melawan Semen Padang FC. Tambahan satu poin dari hasil imbang membuat poinnya tidak akan terkejar lagi.

Sriwijaya FC bermain imbang melawan Semen Padang FC dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke tujuh lanjutan Grup A Liga 2 2021. Pertandingan digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/11/2021) malam.

Sriwijaya FC saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan total 17 poin. Sementara di bawahnya ada PSPS Riau runner up dengan 9 poin dan posisi ke tiga ada PSMS Medan yang juga punya 9 poin.

Secara hitungan matematis Sriwijaya FC sudah mengamankan tiket ke delapan besar meski tersisa tiga pertandingan lagi. Minimal posisi runner up jika poinnya tidak bertambah lagi dan dikejar oleh tim lain.

Pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar mengatakan dirinya bersyukur dengan hasil imbang melawan Semen Padang FC walaupun gagal meraih tiga poin. Bagaimana pun ini adalah perjuangan tim yang beberda dari biasanya dan patut diapresiasi.

"Banyak yang mesti kita perbaiki dengan kondisi begini. Jadi evaluasi bagi kita pertandingan ini. Luar biasa perjuangan pemain sampai akhir pertandingan," ujarnya saat konperensi pers usai pertandingan.

Tetap Berjuang di 3 Pertandingan Sisa

Meski sudah mengamankan 17 poin setelah pertandingan ini dan mengamankan tiket ke babak delapan besar dirinya tidak akan bersantai. Tiga pertandingan yang tersisa akan dijalani dengan sebaik-baiknya.

"Kita tetap fight melawan menghadapi tiga pertandingan lagi, ini  bagaimana pun kita retap fights, kita akan evaluasi lagi pertandingan hari ini," ujarnya.

Terkait gambaran lawan di delapan besar, menurutnya sudah sedikit lebih jelas saat ini.

Ini merupakan pekerjaan luar biasa menurutnya. Sriwijaya FC harus mematangkan strategi dengan tiga pertandingan yang tersisa agar siap menghadapi babak delapan besar.

"Kita akan tetap berjuang dengan tiga pertandingan sisa agar kita dapat mematangkan tim lebih baik. Walau lolos ke delapan besar, kita tidak boleh berleha-leha," ujarnya.

Baca juga: Sriwijaya FC Imbang Lawan Semen Padang FC 1-1

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC Obet Khairi mengatakan dirinya bersyukur walau tidak meraih poin penuh. Pemain sudah berusaha mempertahankan kemenangan di babak pertama namun kecolongan di babak kedua.

"Kita tetap bersyukur walaupun kecolongan di babak ke dua. Kita harus banyak memperbaiki dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1