Sponsor Semen Padang FC Meningkat 25 Persen

Sponsor Semen Padang FC Meningkat 25 Persen

Suporter Semen Padang FC (Doc. Arjuna)

Langgam.id - Lolosnya Semen Padang FC kembali ke Liga 1, membuat klub tersebut semakin didekati sponsor. Pada musim ini Semen Padang mendapat peningkatan sponsor sebanyak sekitar 25 persen dibanding tahun 2017 lalu.

CEO PT Kabau Sirah, Rinold Thamrin, mengatakan saat penandatanganan MOU sponsor di Pabrik Kunango Jantan Jl.Bypass Km 25 Kasang, Kabupaten Padangpariaman, Jumat, (22/3/2019), bahwa timnya saat ini sudah mendapatkan beberapa sponsor.

Sebagai sponsor utama yakni, PT Semen Padang dan PT Semen Indonesia, sudah ada lima sponsor.  Selain itu juga masih ada beberapa sponsor yang belum bergabung dan masih dalam proses.

"Kalau nilai total mungkin tidak bisa kita sebutkan secara langsung, yang jelas terjadi peningkatan mungkin lebih dari 25 persen dari prestasi 2017," kata Rinold.

Tetapi menurut Rinold yang lebih penting adalah semangat untuk mendukung kiprah Semen Padang di Liga 1.

"Apapun itu, semangat kita adalah untuk membesarkan Semen Padang, kita akan berusaha sekuat mungkin, dan kami yakin mitra kami tidak akan lepas tangan, Insyallah kita bisa," kata Rinold.

Menurutnya bantuan itu bukan saja berupa materil, tetapi bantuan yang lebih baik merupakan kombinasi support materil dan support moril.

"Kami benar-benar butuh dukungan penuh, dukung kami untuk bisa sama-sama naik lagi, karena kita mencatatkan sejarah dalam satu tahun bisa balik ke liga satu, kita akan buktikan bahwa target lima besar benar-benar bisa kita capai," katanya.

Rinold mengatakan tidak memiliki target kusus untuk jumlah sponsor. Menurutnya target yang dimiliki tim berupa angka.

"Mungkin bisa sepuluh, atau sebelas, atau dua belas sponsor. Tapi melihat yang telah berkoordinasi dengan kami kemungkinan lebih dari itu, tetapi dengan catatan liganya dipastikan kapan dimulai," kata Rinold.

Komisaris Utama Kunango Jantan, Asril mengatakan perusahaannya memberikan sponsor kepada Semen Padang uang tunai sebanyak 500 juta rupiah. Sebelumnya perusahaan memberikan sponsor pada tahun 2017, lalu absen pada tahun 2018 saat Semen Padang di Liga 2. Kemudian kembali menjadi sponsor pada Liga 1 musim 2019.

"Sebenarnya di Liga 2 itu absen karena kurang komunikasi saja. Bagi kami, sama saja tidak ada masalah. Yang penting adalah mendukung perjuangan Semen Padang," kata Asril.

Alasan Asril menjadi sponsor Semen Padang, karena sebagai putra daerah yang berasal dari Padang menurutnya harus mendukung tim kebanggaan urang awak itu.

"Dengan menjadi sponsor bisa menjadi promosi bagi kami, kalau nanti penjualan meningkat, Insya Allah sponsor juga meningkat," kata Asril. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar