Sosok AKBP Ferry Ferdian, Kapolres Baru di Kabupaten Agam

Berita Agam - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: AKBP Ferry Ferdian telah resmi menjabat sebagai Kapolres Agam.

AKBP Ferry Ferdian (kiri). (Foto: Dok. TribrataNews Polda Sumbar)

Berita Agam - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: AKBP Ferry Ferdian telah resmi menjabat sebagai Kapolres Agam.

Langgam.id - AKBP Ferry Ferdian telah resmi menjabat sebagai Kapolres Agam. Bahkan, serah terima jabatan dengan kapolres lama juga telah digelar, Rabu (23/3/2022).

Kehadiran Ferry sebagai kapolres di Kabupaten Agam cukup mendapat sambutan hangat dari masyarkat, tokoh adat ataupun pemerintahan.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwa Datuak Tumbijo mengakatan, bahwa Ferry sosok pemimpin yang memiliki jiwa silaturrhami yang kental.

"Karena di awal memperkenalkan diri saja, ada suatu yang hal yang sangat berkesan bagi saya, yaitu ucapan beliau yang mengatakan bahwa tujuannya kesini adalah untuk mencari saudara dan bukan sekadar memperkenalkan diri saja," ujarnya.

Lalu, Wali Nagari Tiku, Mardison menilai, Kapolres Agam yang baru itu seorang pemimpin yang suka bergaul dan rendah hati.

"Di awal bertemu saja, ianya sudah kayak kenal lama dengan saya," ungkapnya.

Dikatakan Mardison, yang paling berkesan dari Ferry yaitu kerendahan hatinya saat memberikan kata sambutan, yang mengatakan bahwa beliau tidak akan bisa bekerja tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat dan instansi pemerintah terkait.

Kemudian, Camat Matur, Edo Aipa Pratama Putra mengatakan, bahwa Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian adalah sosok pimpinan yang suka menjalin kedekatan dengan semua kalangan.

Lalu, AKBP Ferry Ferdian mengatakan, bahwa ia ingin meningkatkan hubungan komunikasi yang telah berjalan selama ini demi terciptanya suasana keharmonisan yang lebih kondusif di Kabupaten Agam.

"Melalui silaturahmi, saya bisa minta dukungan dan doa restu dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, niniak mamak dan instansi pemerintahan terkait, supaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ke depan bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dalam menjaga rasa aman dan nyaman di Kab. Agam yang tercinta ini," ujarnya.

Silaturahmi, kata Ferry, merupakan salah satu upaya untuk berbagi informasi dengan semua elemen yang harus dijalin dan ditingkatkan.

"Kedepannya, saya akan berkunjung ke kediaman sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, niniak mamak dan elemen pemerintahan terkait di enam kecamatan sekitar wilayah hukum Polres Agam ini," imbuhnya.

Mendekatkan diri kepada masyarakat, lanjut Ferry, itu untuk menjaga hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Baca juga: Kapolres Agam Resmi Berganti, Kini Dijabat AKBP Ferry Ferdian

"Saya ingin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Agam ini, guna menambah saudara dan keluarga dengan harapan terjalinnya komunikasi yang baik dan harmonis," katanya.

Dapatkan update berita Agam – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

The Balcone Suites & Resort
The Balcone Suites & Resort Mulai Beroperasi, Hotel Bintang 5 Pertama di Sumbar dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Bantuan Andre Rosiade
Anak 13 Tahun Luka Bakar Akibat Kebakaran di Agam, Andre Rosiade Serahkan Bantuan
Kapolres Agam mengalami pergantian dari AKBP Ferry Ferdian ke AKBP Muhammad Agus Hidayat. Pada Sabtu (15/7/2023) dilaksanakan acara pisah sambut Kapolres Agam di Mapolres Agam.
Kapolres Agam Berganti dari AKBP Ferry Ferdian ke AKBP Muhammad Agus Hidayat
Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Mekar di Agam
Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Mekar di Agam
Bupati dan Kapolres Antarkan Bantuan dari Agam ke Cianjur
Bupati dan Kapolres Antarkan Bantuan dari Agam ke Cianjur
Langgam.id - BMKG mencatat Kabupaten Dharmasraya menjadi salah satu daerah di Sumbar yang berstatus siaga bencana hingga Desember 2022.
Sejak 14 November, 29 Bencana Alam Terjadi di Agam