Skuad Kabau Sirah Perkenalkan 5 Jersey Baru

Nama-nama Pemain Semen Padang FC untuk Liga 2 2020

Pemain yang hadir saat peluncuran tim Semen Padang FC untuk Liga 2 2020 (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Skuad Semen Padang FC memperkenalkan lima jersey baru yang akan dipakai dalamLiga 2 2020. Jersey baru tim Kabau Sirah tersebut diperlihatkan saat peluncuran nama pemain dalam konferensi pers di Hotel Ibis Padang, Kamis (12/3/2020).

Dalam peluncuran tersebut manajemen tidak tidak menghadirkan semua pemain. Pemain diwakili lima orang yaitu Muhammad Fadil, Rudi, Ricky Akbar Ohorella, Rendy Oscario, dan Ahmad Iqbal Bachtiar. Masing-masing mereka mengenakan jersey Semen Padang musim 2020.

Semen Padang masih menggunakan tiga warna Marawa khas Minangkabau untuk jersey tersebut. Warna merah digunakan untuk kandang, kuning untuk tandang dan hitam untuk pilihan ketiga. Sedangkan celana mengikuti warna jersey yang dipakai.

Pada bagian punggung ada tulisan "kito bangkik", di bawah gambar rumah gadang. Semua jersey memiliki motif warna merah, kuning, dan hitam sebagai adaptasi marawa.

Sedikit perbedaan pada jersey warna kuning, karena menggunakan kerah pada bagian leher. Kemudian pada bagian depan ada lambang sponsor utama, SIG yang merupakan Semen Indonesia Grup.

Jersey keempat dan kelima, untuk kiper. Dalam pertandingan kandang kiper menggunakan warna hijau dan untuk pertandingan tandang memakai jersey hitam.

Selain seragam pertandingan, juga ada pakaian jelang pertandingan, dengan jaket berwarna hitam lengan panjang. Jaket tersebut dipadukan dengan celana warna hitam.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan peluncuran nama pemain dibatalkan di Stadion Haji Agus Salim untuk mencegah terjangkit virus corona. Terutama kesehatan pemain yang akan segera berangkat ke Riau menjalani pertandingan pertama melawan PSPS Riau. "Kita buat simpel, tapi berisi karena dihadiri gubernur dan direktur PT. Semen Padang," katanya.

Setelah menghadapi PSPS Riau nantinya akan langsung berlanjut ke pertandingan away lainnya yaitu ke Medan melawan PSMS Medan. Kemudian kembali ke Padang dan menjalani laga kandang perdana. "Kita mohon dukungan suporter kepada tim, nanti saat pertandingan kandang mari merahkan Stadion Haji Agus Salim," ujarnya.

Dia mengatakan untuk seluruh pemain yang ada saat ini telah diikat kontrak sebanyak 26 orang. Selain mengikat kontrak pemain, seluruh hutang sebelumnya juga telah diselesaikan manajemen.

Sementara itu dalam akun resminya, produsen jersey Semen Padang @ghaniorindonesia berharap semua suporter menyukai jersey baru tersebut. Harga yang diberikan juga tidak terlalu tinggi, agar semua suporter bisa membelinya.

"Tak lupa, 5 persen dari penjualan akan tetap kami sisihkan untuk membantu saudara kami yang ada di Padang. Semoga Semen Padang diberikan hasil terbaik lolos ke kasta tertinggi Liga Indonesia," tulisnya. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1