Skor 16-0, Statistik 3 Uji Coba Semen Padang FC

Skor 16-0, Statistik 3 Uji Coba Semen Padang FC

Skuad Kabau Sirah saat bermain di Limapuluh Kota dalam rangkaian Tur Sumbar. (Foto: semenpadangfc.co.id)

Langgam.id - Semen Padang FC menghasilkan 16 gol tanpa balas dalam tiga uji coba Tour Sumbar, sejak pertandingan pertama pada Sabtu (6/4/2019) lalu, hingga pertandingan ketiga pada Sabtu Sabtu, (13/4/2019).

Semen Padang menang 5-0 melawan Persitas FC Pasbar pada pertandingan pertama, kemudian pada pertandingan kedua melawan Nil Maizar Football Club (NMFC) menang 7-0 dan pada pertandingan ketiga menang 4-0 melawan Rajawali Selection. Dua pertandingan terakhir digelar di Gelora Bakti Tanjung Jati Kabupaten Limapuluh Kota.

Dari 16 gol, Irsyad Maulana mencetak 5 gol, Karl Max Barthelemy 4 gol, Firman Septiana dan Riski Novriansyah masing-masing 2 gol serta Dedi Hartono, Roni Rosadi dan Mario Barcia, masing-masing 1 gol.

Tiga lawan tanding Semen Padang, tentu belum sepadan. Tapi, dari tiga uji coba itu pelatih mencermati sejauh mana strategi berjalan dan di mana kekurangan yang harus diisi.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli saat uji coba pertama menyebutkan tidak mementingkan hasil. Baginya, pertandingan uji cova adalah bagian dari latihan menjelang kompetisi Liga 1 2019.

“Yang penting kita mau mengubah suasana, karena mereka sebetulnya latihan juga, artinya berpindah tempat saja latihan kita, ini masih bagian dari internal game, karena ada orang yang mau membiayai kita kesini, jadi bisa mengubah suasana bagi pemain, ada gairah bagi mereka untuk latihan,” kata Syafrianto.

Ia mengatakan, hasil pertandingan ini menjadi bahan evaluasi untuk timnya. Terutama dalam memperbaiki pertahanan.

“Saya kemarin kan latihan zona defending, ya tadi saya praktekkan, tentu masih ada kekurangan-kekurangan yang harus kita perbaiki untuk defendingnya. Mungkin kedepannya kita lebih perbaiki menjelang belum dapat lawan sepadan. Mungkin sudah bisa kita harapkan pemain belakang kita,” ujarnya.

Masalah pertahanan juga yang digarisbawahi Asisten Pelatih welliansyah saat evaluasi.

“Yang jelas kita kita bermain dengan seperti apa yang kita harapkan. Memang sedikit di sini perlu kita lakukan evaluasi juga. Ada sedikit permasalahan di organisasi defending termasuk juga transisi. Ini perlu kita perbaiki,” ujar Weli.

Dalam tiga uji coba, menurut Welli, juga bisa melakukan rotasi hampir seluruh pemain. Berikut sarting Line-up Semen Padang FC saat uji coba terakhir dengan Rajawali:

Babak I

Iqbal Bachtiar, Boas Atururi, Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Syaiful Indra Cahya;Mario Barcia, Rido Yoku, Rudi, Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Karl Max Bathelemy

Babak II

Iqbal Bachtiar; Manda Cingi, Syaeful Anwar, Dedi Gusmawan, M. Rifqi (Leo Guntara), Rosad Setiawan, Fridolin Yoku (Novrianto), Ronaldo Eko Juliyanto (Firman Septian), Irsyad Maulana (Afriansyah), Riski Novriansyah, Apriogi.

(Rahmadi/On/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang