Siswi MAN 2 Padang Raih Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Man 2 padang

Siswi MAN 2 Padang raih Juara Harapan III lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional (dok. Humas Kemenag Sumbar)

Langgam.id - Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 kota Padang meraih juara harapan III pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)  tingkat Nasional 2021. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Mataram di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tim yang beranggotakan Sahlimatul Husna dan Annisa Belinda kelas XI IPA 1 ini membuat karya tulis dengan judul "Manfaat Meniran Hijau sebagai Imunitas Tubuh".

Sahlimatul Husna dan Annisa Belinda mengataka, ide judul tersebut didapat dari beberapa tanaman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

"Makanya kami mengambil tema tentang itu, alhamdulillah dapat juara harapan III," kata Sahlimatul Husna, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, di masa pandemi covid-19 imunitas tubuh harus kuat sehingga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Meniran adalah salah satu solusi yang efektif dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Padang Akhri Meinhardi mengatakan, akan memberikan reward atas prestasi yang di peroleh siswa tersebut

Salimatul Husna dan Annisa Belinda kelas XI IPA 1 sebagai juara harapan III masing-masing diberi Rp 500.000.

"Kita cukup bangga dan bahagia atas prestasi siswa, pembinaan dan support dari kami sebagai pimpinan membawa hasil yang terbaik di tingkat nasional. KTI merupakan salah satu program unggulan madrasah kita," ucap Akhri.

Baca Juga

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: MAN 2 Padang buka pendaftaran secara online PPDB 2022 melalui jalur prestasi.
MAN 2 Padang Buka 4 Jalur Prestasi di PPDB 2022, Ini Jadwalnya
kejurda menembak
Siswa MAN 2 Padang Ikuti Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar
Lulus Seleksi, 59 Pelajar SMP di Tanah Datar Akan Ikuti Babak Final Penelitian Siswa Indonesia
Lulus Seleksi, 59 Pelajar SMP di Tanah Datar Akan Ikuti Babak Final Penelitian Siswa Indonesia
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Soal Penggantian Nama Masjid Raya Sumbar, Gubernur: Tidak Diganti, Hanya Dilengkapi
Sumbar 2045: Mahyeldi Jabarkan 8 Langkah Wujudkan Target RPJP
Sumbar 2045: Mahyeldi Jabarkan 8 Langkah Wujudkan Target RPJP
BI Nilai Inflasi Sumbar Lebih Terkendali Pasca Lebaran
BI Nilai Inflasi Sumbar Lebih Terkendali Pasca Lebaran