Siap Hadapi Arema, Pelatih Semen Padang: Kesempatan Tak Datang 2 Kali

Milomir Seslija dan Pelatih Semen Padang Weliansyah

Pelatih Arema FC Milomir Seslija dan Pelatih Semen Padang FC Weliansyah setelah jumpa pers. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Setelah ditinggal Syafrianto Rusli yang mengundurkan diri Semen Padang FC bersiap menghadapi Arema FC. pada laga Shopee Liga 1 musim 2019. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7/2019) sore.

Semen Padang bertekad untuk meraih kemenangan perdana di kandang. Sebelumnya, hingga saat ini sudah melakoni enam kali pertandingan Semen Padang FC belum pernah mendapatkan kemenangan.

Dalam jumpa pers, Kamis, (11/7/2019) pelatih Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan dirinya sudah berusaha meningkatkan motivasi pemain untuk menghadapi pertandingan.

“Saya diberi kesempatan empat pertandingan untuk membenahi tim kembali meraih kemenangan. Saya berharap seluruh pihak mendukung agar Semen Padang kembali meraih kemenangan,” ujarnya.

Ia mengatakan Arema FC adalah tim besar dan solid. Namun, ia bertekad bisa mengalahkannya. Menurutnya kemenangan harus diraih dengan cara bermain fight dan penuh motivasi.

Walau tim besar dan berkualitas ia yakin bisa mengalahkan Arema karena setiap tim memiliki kelemahan. Arema pernah mengalami kekalahan sebelumnya, merupakan bukti bahwa ada kelemahan.

“Kita yakin anak-anak mampu meraih poin penuh atas Arema FC. Di dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin, asal anak-anak memiliki tekad untuk bangkit,” tambahnya.

Weli mengatakan anak-anak asuhnya sudah memiliki kemampuan yang bagus baik secara teknis, skill dan strategi. Hanya saja semangat bermain lebih penting dibanding semua itu. Karena tanpa semangat akan sia-sia semuanya.

Ia menambahkan dalam bermain bola, memiliki filosofi tersendiri. Menurutnya di kandang harus bermain menyerang dengan penuh bukan cenderung bertahan.

"Kita akan presss di kandang. Kalau kita ingin menang harus counter attack. Harus agresif kalau ingin menang, supaya banyak tercipta peluang," katanya.

Selain itu ia juga menganggap ini adalah momen untuk menunjukkan kemampuan dirinya sebagai pelatih. Walaupun tidak terlalu dikenal dan diragukan melalui banyaknya komentar negatif di media sosial ia akan tetap fokus menghadapi pertandingan.

"Ini tantangan bagi saya. Ini momen yang penting. Kesempatan tidak datang dua kali kepada saya," katanya.

Weliansyah juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain Arema FC. Ia mengaku tidak memiliki pemain khusus yang harus diwaspadai karena sepakbola merupakan permainan satu tim.

“Kita minta anak-anak mewaspadai semuanya. Fokus dan konsentrasi dalam 90 menit laga.” tuturnya.

Sementara itu, penyerang sayap Semen Padang FC, Dedi Hartono. Mengaku memiliki tekad yang sama untuk merebut kemenangan pertama.

“Kita semua pemain sudah bertekad untuk mendapatkan tiga poin. Kami semua pemain akan bermain mati-matian demi kemenangan. Kami harap dukungan penuh seluruh suporter,” sebutnya.

Ia mengatakan saat ini pelatih Weliansyah sudah memberikan motivasi yang membangkitkan semangat tim untuk bermain besok. (Rahmadi/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Semen Padang FC berhasil mengalahkan tuan rumah PSDS Deli Serdang dalam pertandingan pertama putaran kedua Liga 2, Sabtu (4/11/202)
Semen Padang FC Tumbangkan PSDS, Kenneth Ngwoke Cetak Hattrick