Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak

Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak

Sumber: Wali Jorong Ombilin Yogi Harian Nanda

Langgam.id - Kebakaran menghanguskan 5 unit toko di kawasan Pasar Ombilin, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada Senin (27/11/2023) dini hari.

Toko tersebut menjual berbagai macam makanan dan ikan-ikan kering hingga baju.

"Kejadiannya sekitar 03.10 WIB dan pada 03.30 api sudah membesar, ketika itu pada saat ujan rinai," tutur Wali Jorong Ombilin Yogi Harian Nanda, saat dihubungi Langgam.id.

Ia melanjutkan, berdasarkan keterangan salah satu saksi mata api diduga berasal dari korsleting listrik. Api awalnya terlihat pada salah satu atap bagunan korban.

"Kata saksi mata di lokasi api terlihat berada di atas atap dan kemudian menyebar hingga menghaguskan 5 bangunan toko," ujarnya.

Ia mengatakan, pemadaman melibatkan 7 unit mobil pemadam kebakaran, 3 unit mobil dari Tanah Datar, 2 dari Padang Panjang, 1 dari Kabupaten Agam serta Bukittinggi 1.

"Pemadam kebakaran datang sekitar pukul 05.10 WIB dan sekitar 06.00 WIB api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, kerugian materi sekitar 500 juta," pungkasnya. (*/Yh)

Baca Juga

Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
KPU terus memperbarui hasi hitung suara atau real count untuk Pemilu 2024. Berdasarkan real count sementara, PKS masih unggul dalam pemilihan
PKS dan Gerindra Bersaing Ketat, Ini Perkiraan 10 Kursi Caleg Dapil I DPRD Sumbar
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Sumatra Barat, Alex Indra Lukman menyebut ada 3 nama dari Ranah Minang yang dipertimbangkan
PDI Perjuangan Kembali Raih Kursi DPR Dapil Sumbar I