Setor Dividen Rp4,5 Miliar, Wako Hendri Septa Apresiasi Perumda AM Padang

Setor Dividen Rp4,5 Miliar, Wako Hendri Septa Apresiasi Perumda AM Padang

Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kinerja Perumda AM Padang. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id- Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah memberi apresiasi jajaran manajemen dan karyawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Pemuda AM) Kota Padang.

Apalagi, dividen yang disetorkan Perumda tersebut terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan, pada 2023 lalu mencapai Rp4,5 miliar masuk ke kas daerah.

"Dalam tiga tahun terakhir ini banyak sekali perubahan yang kita lihat. Diantaranya, Perumda AM telah memberikan dividen (keuntungan) bagi Pemerintah Kota Padang dan itu meningkat setiap tahunnya," ucap Hendri Septa, saat memimpin upacara bulanan di Kantor Perumda AM Padang, Senin (6/5/2024).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Perumda AM Kota Padang ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas Perumda AM Arfian, Direktur Utama Perumda AM Hendra Pebrizal, dan seluruh karyawan Perumda AM Kota Padang.

Hendri Septa dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Perumda AM, karena telah membawa perubahan dan kemajuan bagi perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Padang ini.

Hendri Septa merinci, dividen yang diberikan Perumda AM kepada Pemerintah Kota Padang pada tahun 2021 sebesar Rp. 2,1 miliar, tahun 2022 sebanyak Rp. 4 miliar, dan 2023 sekitar Rp 4,5 miliar.

"Keberhasilan yang ditorehkan Perumda AM ini tentunya didasari oleh komitmen dan nawaitu yang kuat. Inilah yang kita lakukan bersama walaupun ada perubahan yang disangsikan dan diragukan oleh banyak orang," ujar Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, selain dividen, Perumda AM juga menggratiskan tagihan air untuk seluruh masjid dan musala di Kota Padang yang berlangganan dengan Perumda AM, dan rutin setiap tahun memberikan hewan kurban saat Idul Adha untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Padang.

"Sebagai perusahaan daerah yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, Perumda AM diharapkan selalu terpacu untuk meningkatkan kualitas pelayanan, demi kenyamanan warga Kota Padang," pungkas Hendri Septa. (*/Fs)

Baca Juga

Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
PPDB SMA, SMK dan SLB tahun 2024 di Sumbar akan segera dibuka. Dilansir dari situs Dinas Pendidikan Sumbar, PPDB SMS, SMK dan SLB ini
Segera Dibuka, Berikut Jadwal PPDB SMA, SMK dan SLB di Sumbar Tahun 2024
Menteri Sosial Minta Dapur Umum di Posko Batu Taba Dioptimalkan
Menteri Sosial Minta Dapur Umum di Posko Batu Taba Dioptimalkan
Triwulan Pertama 2024: Polda Sumbar Ungkap 379 Kasus Narkoba
Triwulan Pertama 2024: Polda Sumbar Ungkap 379 Kasus Narkoba
Curah Hujan Masih Tinggi, Pj Wako Padang Ingatkan Warga Waspadai Bencana
Curah Hujan Masih Tinggi, Pj Wako Padang Ingatkan Warga Waspadai Bencana