Serunya Arung Jeram di Batang Asam Dharmasraya

Serunya Arung Jeram di Batang Asam Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan usai arung jeram di Batang Asam Dharmasraya. (Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id- Kabupaten Dharmasraya bakal menjadi tuan rumah cabang olahraga air arung jeram di pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada 2020 ini.

Adapun venue arung jeramnya terdapat di Batang Asam Nagari Alahan Nan Tigo Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Federasi Arung Jeram Indoensia (FAJI) melakukan uji coba untuk persiapan Porprov.

Uji coba arung jeram dimulai dari Lubuk Kapa. Lebih kurang 2,5 kilometer perjalanan menggunakan perahu karet menelusuri sungai dengan menempuh waktu 1 jam perjalanan sangat menantang adrenalin, untuk menuju garis finis di bawah jembatan Batu Kangkung Nagari Alahan Nan Tigo.

"Walau Batang Asam debit airnya mulai sore kemarin jauh lebih tinggi dari biasa dikarenakan curah hujan tinggi di hulu, tidak menyurutkan niat Bupati dan Ketua DPRD Dharmasraya untuk mencoba Venue Arung Jeram ini," ujar Ketua FAJI Dharmasraya Mashery Yanda Boy Jumat (03/01/2020).

Batang Asam mempunyai Venue atau lokasi yang pantas dan layak sebagai tempat bertandingnya atlet arung jeram nantinya, selain arusnya yang deras juga banyak spot genjot yang paling disukai atlet.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengtakan, Batang Asam tidak kalah bagusnya dengan venue arung jeram di tempat lain. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan terselenggaranya Porprov 2020.

Baca Juga

Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, Apkasi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network
Dihadiri Bupati se-Indonesia, Presiden Jokowi Buka Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo 2024
Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman resmi membuka Adhyaksa Fair 2024, yang digelar di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya,
Sekda Resmi Buka Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024
TP PKK Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya 2024 di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada Kamis, (4/7/24)
Bupati Sutan Riska Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya
Menindaklanjuti Peraturan Presiden tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Dharmasraya resmikan Mal Pelayanan
Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Softlaunching Mal Pelayanan Publik
Nagari Sungai Limau merupakan sebuah nagari yang terletak di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat.
Realisasi PBB Nagari Sungai Limau di Dharmasraya Capai 89 Persen
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Dharmasraya menerima zakat profesi dari personel Polres Dharmasraya pada Rabu (19/6/2024).
Baznas Dharmasraya Terima Zakat Profesi dari Personel Polres Dharmasraya