Serahkan LKPD 2023, Jasman Harap Pemko Payakumbuh Raih WTP ke-10 Kali Berturut-turut

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 kepada BPK-RI perwakilan Provinsi Sumatra,

Penyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 dari Pemko Payakumbuh kepada BPK RI Perwakilan Sumbar. [foto: Pemko Payakumbuh]

InfoLanggam - Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatra Barat di Padang, Rabu (7/2/2024).

"Tadi telah kita serahkan LKPD tahun 2023 kepada BPK-RI perwakilan Sumbar yang siap untuk dilakukan pemeriksaan terinci. Semoga ini akan menjadi WTP kita yang ke-10 kali secara berturut-turut," ujar Jasman.

Jasman menyebut, laporan yang diserahkan tersebut memuat laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas.

Kemudian juga memuat catatan atas laporan keuangan, hasil review LKPD oleh inspektorat, pernyataan tanggung jawab kepala daerah atas LKPD tahun 2023 dan laporan keuangan BUMD tahun anggaran 2023.

"Kami menyadari bahwa penyusunan laporan keuangan ini masih kurang dari sempurna. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja sekaligus melakukan penyempurnaan secara tepat waktu dan akurat kedepannya," bebernya.

"Oleh karena itu kami mengharapkan bimbingan dan saran dari Bapak Kepala Perwakilan BPK-RI Sumbar beserta jajaran dalam hal penyempurnaan penyajian laporan keuangan ini," tutur Jasman.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK-RI Perwakilan Sumbar, Arif Agus mengatakan, ada tiga pemerintah daerah yang serentak menyerahkan laporan LKPD-nya ke BPK. Yaitu Pemko Payakumbuh, Pemko Padang Panjang dan Pemko Sawahlunto.

"Nanti menjelang Idul Fitri 1445 H, laporan hasil pemeriksaan dari BPK akan kita serahkan kepada wali kota dan DPRD-nya, semoga hasil pemeriksaan sesuai dengan yang kita harapkan," ucap Arif. (*)

Baca Juga

Tim penilai kunjungan lapangan Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatra Barat mengunjungi Kota Payakumbuh pada
Tim Penilai Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Sumbar Kunjungi Payakumbuh
Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman terus berupaya untuk mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah yang ada di Payakumbuh saat ini.
Atasi Masalah Sampah, Pemko Payakumbuh Ingin Pinjam Pakai TPA Regional Milik Pemprov
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Eco Park Conventions Hall Ancol, Jakarta
Hadiri Puncak HPN 2024, Pj Wako Payakumbuh Berpesan Agar Pers Selalu Profesional
Pertama di Sumbar, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bersama Perum Bulog kantor cabang Bukittinggi luncurkan Lapau Pengendalian Inflasi
Pj Wako Payakumbuh Launching Lapau Pengendalian Inflansi Pertama di Sumbar
Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman bersama Ketua TP-PKK Lasta Jasman menggunakan hak pilihnya di TPS 13 Kelurahan Tiakar, Payakumbuh Timur,
Mencoblos di TPS 13 Kelurahan Tiakar, Jasman Harap Partisipasi Pemilih di Payakumbuh Tinggi
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menorehkan prestasi dengan meraih nilai Reformasi Birokrasi (RB) tertinggi di Sumatra Barat (Sumbar).
Pemko Payakumbuh Raih Nilai Reformasi Birokrasi Tertinggi di Sumbar