Semen Padang Masih Optimistis Keluar dari Zona Degradasi dari 9 Pertandingan Lagi

Semen Padang Masih Optimistis Keluar dari Zona Degradasi dari 9 Pertandingan Lagi

Semen Padang FC vs Persipura Jayapura (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC kalah dari Arema FC 1-0 saat menjalani laga tandang di Stadion Kanjuruhan, Malang, (28/10/2019). Meski kalah, tim Kabau Sirah masih optimistis bisa keluar dari zona degradasi. Masih ada sembilan pertandingan lagi yang tersisa untuk keluar dari zona merah itu.

Pelatih Kepala Eduardo Almeida saat jumpa pers usai pertandingan mengatakan Arema berhasil memainkan bola lebih baik. Semen Padang terbukti sulit untuk memberikan serangan dan tidak banyak memberikan serangan.

“Sebelumnya selamat untuk Arema. Mereka menguasai permainan dan bermain lebih baik. Ini hasil yang adil untuk kedua tim. Kami benar-benar tertekan," katanya Senin, (28/10/2019).

Dia mengatakan timnya kurang berkualitas saat melawan Arema dalam melakukan serangan balik. Apalagi Arema melakukan pertahanan dengan baik.

"Apalagi saat ada bola di depan banyak yang lepas, bukannya dikontrol, kita kurang transisi juga," katanya

Menatap pertandingannya selanjutnya ia mengatakan masih optimis. Semen Padang masih memiliki 9 pertandingan kesempatan untuk keluar dari zona degradasi.

"Kita tidak akan menyerah, harus optimis, hari ini kita kehilangan kesempatan, tetapi kita hanya selisih 1 poin untuk keluar dari zona degradasi," katanya.

Dia mengatakan sebulan yang lalu Semen Padang di zona degradasi dengan selisih poin yang besar. Sedangkan saat ini selisih hanya 1 poin. Sehingga dalam 9 laga yang akan dijalani masih besar kesempatan untuk keluar dari zona degradasi.

Pemain belakang Semen Padang FC Muhammad Rifqi mengakui timnya terus ditekan oleh Arema. Sehingga pertandingan menjadi sulit dan tidak banyak mendapatkan peluang.

"Sepanjang 75 menit kami sudah bagus, tetapi kami selalu diserang, jadi kami kurang bagus dalam menyerang," katanya.

Menurutnya sebelum kebobolan di gol penalti, tim masih optimistis  mendapat 3 poin. Ia mengatakan saat bermain tim berpikir untuk menang. Namun Arema terus menekan dan banyak memberikan serangan.

"Kami sedikit berpikir untuk 1 poin, tidak ada beban bagi kami saat bermain, kalau kita berpikir seri pasti kalah, kalau kita berpikir menang minimal seri hasilnya," tuturnya.

Dengan hasil ini Semen Padang masih di dasar klasemen sementara peringkat 18 dengan 22 poin. Kabau Sirah masih memiliki peluang besar untuk lolos dari degradasi. Kesempatan masih ada dengan memiliki 9 sisa pertandingan. (*/Rdi)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1