Semen Padang Juara Trofeo di Pekanbaru

Semen Padang Juara Trofeo di Pekanbaru

Semen Padang FC menerima hadiah juara trofeo di Pekanbaru. (Foto: semenpadangfc.co.id)

Langgam.id-Semen Padang FC berhasil menjadi juara dalam laga segitiga Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019. Turnamen diadakan untuk pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru 2019 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Jumat, (6/9/2019).

Semen Padang FC berhasil mengalahkan kedua lawannya, PSPS Riau dan klub asal Malaysia, Melaka United. Demikian dilansir situs resmi Semen Padang FC, Jumat (6/9/2019).

Dalam laga yang berformat 1×45 menit ini, Semen Padang FC mengalahkan tuan rumah PSPS Riau dengan skor 1-0 di laga pertama. Gol Semen Padang FC dicetak oleh Rosad Setiawan pada menit ke-17′.

Pada laga kedua menghadapi Melaka United, Semen Padang FC bermain imbang 0-0 dalam laga 45 menit. Laga yang berlanjut dengan adu pinalti berhasil dimenangkan oleh Kabau Sirah dengan skor 7-6.

7 penendang Semen Padang FC yakni, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Boas Atururi, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Rudi dan Dimas Sumantri berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Melaka United, satu pemainnya Wan Amirul Afiq gagal mencetak gol setelah tendangannya mengenai tiang gawang.

Seusai laga, pelatih Semen Padang FC Weliansyah menyebutkan, hasil ini diharapkan mampu memotivasi pemainnya untuk tampil bagus di liga nanti.

“Dalam laga ini anak-anak tampil enjoy dan mampu memenangkan pertandingan. Kita harapkan dengan juara disini membuat anak-anak akan tampil lebih fight di liga putaran kedua nanti,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas undangan Koni kota Pekanbaru kepada tim “Kabau Sirah”. Karena dengan undangan ini, tim pelatih juga bisa mencoba pemain asing yang sedang di trial, Vanderlei Fransisco.

“Kita mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pengurus Koni kota pekanbaru atas undangannya. Karena di laga ini kita bisa memainkan pemain trial kita Vanderlei untuk kita uji kemampuannya,” tambahnya.

Mengenai peforma Vanderlei, Weliansyah mengakui belum bisa menilai secara keseluruhan dalam laga ini. Pelatih yang akrab disapa Weli ini, akan melihat permainan Vanderlei dalam beberapa latihan kedepan setelah sampai di Padang.

“Jujur kita belum bisa menilai secara keseluruhan aksi dari Vanderlei dalam laga ini. Kita butuh waktu lagi untuk melihat kemampuannya, karena dalam laga ini kita belum terlalu melihatnya," katanya.

Menurutnya tim pelatih ingin Vanderlei mampu menunjukkan kontribusi optimal, Sehingga akan kita terus dilihat lagi dalam latihan dipadang.

Starting Line-up Semen Padang FC VS PSPS Riau:
M. Iqbal Bachtiar;Marko Kabiay, Olisa, Syaiful Anwar, Roni Rosadi;Yuu Hyun Koo, Manda Cingi, Rosad Setiawan;Apriogi (Ronaldo Eko), Boaz Atururi (Irsyad Maulana), Vanderley Fransisco.

Starting Line-up Semen Padang FC VS Melaka United:
M. Iqbal Bachtiar;Leo Guntara, Olisa (Dedi Gusmawan), Agung Prasetyo, M. Rifqi;Yuu Hyun Koo, Fridolin Yoku, Rudi;Irsyad Maulana, Boaz Atururi (Manda Cingi), Apriogi (Vanderlei Fransisco).

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC