Semen Padang FC Tumbang di Kandang Arema FC

Semen Padang FC Tumbang di Kandang Arema FC

Semen Padang FC vs Arema FC (ist)

Langgam.id - Semen Padang FC kembali menelan kekalahan ketiga setelah tumbang dua kali di laga kandang. Kali ini, skuad "Kabau Sirah" ditekuk 1-0 oleh Arema FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/2019).

Sejak awal pertandingan di babak pertama, Arema FC terus menggempur pertahanan Kabau Sirah. Di menit ke-5 bahkan, "Singo Edan" nyaris membuat keunggulan.

Tendangan keras Jayus dari luar kotak pinalti mengarah ke gawang Teja Paku Alam. Namun, bola melenceng tipis di sebelah kanan gawang, sehingga menghasilkan tendangan pojok.

Menit ke-11, Arema kembali mendapat peluang dari tendangan bebas Makan Konate. Tendangan jauh dari tengah lapangan tersebut tepat mengarah ke gawang Semen Padang. Namun, berhasil ditepis Teja dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Saling serang pun terjadi antara kedua tim. Namun, laga babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0 untuk ketua tim.

Di babak kedua, kedua tim berusaha terus membangun serangan. Arema FC menggunakan kesempatan pergantian pemain pertama kali. Di menit ke-50, Arema mengeluarkan Ahmad Hardianto dan memainkan Sunarto.

Semen Padang FC juga memasukkan pemain baru di menit ke-55. Agung Prasetyo masuk dan Muhammad Rifqi ditarik keluar. Di menit itu juga, Arema kembali memberikan tekanan.

Makan Konate kembali menerobos area penalti Semen Padang FC. Ia melepaskan tendangan, namun dipatahkan Teja Paku Alam.

Menit ke-61, Arema mendapatkan peluang dari tendangan bebas sebelah kanan gawang. Makan Konate kembali menjadi eksekutor, namun berhasil dihalangi pemain belakang Semen Padang.

Di menit ke-62, pelatih Eduardo melakukan pergantian pemain Kabau Sirah. Irsyad terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera dan posisinya digantikan Urapmobin.

Menit ke-67, Semen Padang FC mendapat peluang dari tendangan bebas. Tendangan dieksekusi Yu Hyun Koo dari area kanan pertahanan Arema. Namun bola tidak berhasil diselesaikan dengan baik sehingga keluar lapangan.

Menit ke-75, Makan Konate lagi-lagi menerobos pertahanan Semen Padang FC. Tendangan yang dilepaskan di area penalti gagal ditangkap Teja. Kemudian bola mengenai tiang gawang dan akhirnya berhasil ditangkap Teja.

Di 15 terakhir pertandingan, kedua tim masih terus saling membangun serangan. Namunz belum banyak peluang yang tercipta.

Petaka untuk Semen Padang FC terjadi di menit ke-76. Agung Prasetyo menjatuhkan Rifaldi Bawuo di kotak penalti. Wasit menunjuk titik penalti dan Agung diganjar kartu kuning.

Makan Konate menjadi eksekutor penalti. Ia berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Skor 1-0 untuk kemenangan sementara bagi Arema pada menit ke-79.

Eduardo kemudian mengeluarkan Yu Hyun Koo. Ia memasukan Dedi Hartono untuk melanjutkan sisa waktu pertandingan. Semen Padang terus meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Wasit memberikan 3 menit waktu tambahan.

Menit ke-92, Arema memasukanJon Alfarizi untuk menggantikan Dendi Santoso. Baru masuk ia langsung memberikan tekanan ke gawang Teja Paku Alam. Sepakannya berhasil dipatahkan Teja.

Kemudian Arema mendapatkan peluang terakhir lewat tendangan pojok. Namun gagal dimanfaatkan menjadi gol. Wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Semen Padang dikalahkan Arema FC 0-1.

Dengan hasil pertandingan ini, Semen Padang tidak beranjak dari juru kunci dengan 22 poin. Sedangkan Arema menanjak di peringkat ke 5 klasemen dengan perolehan 38 poin. (Rahmadi/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1