Semen Padang FC Takluk di Makassar

Langgam.id- Semen Padang FC memulai perjalanannya di Liga 1 2019 dengan tidak cukup memuaskan. Skuat Kabau Sirah kalah tipis 0-1 atas tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5).

Gol semata wayang PSM dicetak Zulham Zamrum di menit ke 22. Ia berhasil mengkonversi umpan silang Benni Wahyudi lewat sundulan mematikan ke gawang Teja Paku Alam.

Secara umum, permainan di babak pertama lebih didominasi tuan rumah. Berkali-kali skuat Juku Eja yang dipimpin Pluim membombardir pertahanan Kabau Sirah.

Namun Teja tampil apik di bawah mistar. Kiper asal Pesisir Selatan itu mampu berkali-kali menyelematkan Kabau Sirah dari kebobolan lebih banyak.

Semen Padang FC mencoba keluar dari serangan dengan mengandalkan serangan balik. Beberapa menit jelang wasit Yeni Krisdianto meniup pluit turun minum, kapten Semen Padang hampir saja menyamakan kedudukan.

Untung saja kiper PSM Rivki Makodompit berhasil menepisnya. Alhasil, babak pertama skor 1-0 untuk PSM.

Babak kedua, ritme pertandingan sedikit melambat dibanding babak pertama. Kedua kubu nampaknya kedodoran secara stamina.

PSM mencoba menambah keunggulan. Menit 54, Rahmat hampir saja menggandakan kedudukan bagi PSM andai tendangannya tidak digagalkan Teja.

Selanjutnya, Semen Padang FC yang mulai keluar dari tekanan mengambil alih jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun lahir dari kaki Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

Menit ke 61, Rifqi mampu menebar ancaman bagi PSM. Tendangannya cukup mengejutkan Rivki.

Peluang emas lainnya pada menit 84, Boas Atururi yang berhasil menerobos pertahanan PSM berhasil mengirim umpan matangnya ke depan gawang Rivki. Namun, Rifqi yang berdiri bebas gagal memanfaatkan peluang terebut.

PSM juga melakukan serangan, tapi tidak terkontrol seperti babak pertama. Didukung penuh oleh 13.800 suporter yang memadati Stadion Andi Mattalatta, PSM gagal menambah kran gol. Hingga laga berakhir, skor tipis 1-0 tetap bertahan.

Hal ini cukup bagi PSM mengantongi tiga poin, berkebalikan dengan Semen Padang, yang pulang dengan poin hampa.

Raihan tiga poin, membuat PSM berada di posisi 7 klasemen sementara Shopee Liga 1, dengan poin 3. Sementara Semen Padang bertengger di posisi ke-14 dengan poin 0. (Osh/A)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1