Semen Padang FC Segera Penuhi Regulasi Soal Pemain Muda

Semen Padang FC Segera Penuhi Regulasi Soal Pemain Muda

Para pemain muda yang mengikuti seleksi Tim Semen Padang U-20. (Foto: semenpadangfc.co.id)

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC akan segera penuhi regulasi penggunaan pemain muda untuk menghadapi Liga 1 Musim 2019.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengatakan sudah menerima surat pemberitahuan dari PT LIB sebagai operator Liga 1. Bahwa pemain muda wajib bermain di babak pertama Liga 1 2019 bersama tim senior. Sebelumnya aturan tersebut juga pernah diterapkan pada Liga 1 musim 2019.

PT LIB menyatakan bahwa tim Liga 1 Indonesia 2019 wajib mendaftarkan tujuh pemain U-23 dari total 30 pemain yang boleh dibawa. Sedangkan saat ini Kabau Sirah baru memiliki empat pemain U-23, yakni dua penjaga gawang Rendy Oscario, Iqbal Bachtiar, serta Fridolin Yoku dan Ronaldo Eko Julianto. Kekurangan pemain akan diambil dari pemain di bawahnya yakni U-20.

"Kekurangan pemain U-23 tersebut akan kita penuhi segera," kata Rinold saat dihubungi di Padang, Sabtu, (20/4/2019).

Dikabarkan menolak regulasi pemain muda, Rinold membantah hal tersebut. Menurutnya ia keberatan terhadap ide bukan regulasinya. Ia mengatakan manajemen akan melaksanakan regulasi sesuai arahan operator Liga 1 2019.

"Keberatan bukan berarti penolakan juga. Berbeda cara pandang melihat suatu regulasi adalah sesuatu yg biasa. Namun saat regulasi sudah diputuskan, kita sebagai klub anggota PSSI harus patuh dengan regulasi yg sudah diputuskan," ujarnya.

Menurutnya regulasi penggunaan pemain muda seperti itu bisa menganggu ritme permainan tim. Ia berpendapat, ada baiknya para pemain muda fokus di kompetisi U-16, U-18 dan U-20. Namun, kalau regulasi sudah ditetapkan manajemen tidak akan menolak.

“Semen Padang keberatan terhadap ide pemberlakuan kuota 7 pemain kelahiran 1997. Namun karena sudah menjadi sebuah keputusan dan disahkan sebagai regulasi Liga 1 tahun 2019 maka Semen Padang harus mematuhinya”, tuturnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang