Semen Padang FC Resmi Luncurkan Skuad, Target Kembali ke Liga 1

Manajer Semen Padang FC Effendi Syaputra, Pelatih Kepala Eduardo Almeida, Pemain Ricky Akbar Ohorella, dan CEO PT KSSP Hasfi Rafiq (kiri-kanan), saat jumpa pers peluncuran skuad Semen Padang FC musim 2020. (Foto: Rahmadi)

Dari kiri ke kanan: Manajer Semen Padang FC Effendi Syaputra, Pelatih Kepala Eduardo Almeida, Pemain Ricky Akbar Ohorella, dan CEO PT KSSP Hasfi Rafiq, saat jumpa pers peluncuran skuad Semen Padang FC musim 2020. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC resmi memperkenalkan nama-nama pemain yang akan mengarungi Liga 2 2020. Pengumuman nama pemain ini dilangsungkan dalam konferensi pers di Hotel Ibis Padang, Kamis (12/3/2020).

Dalam peluncuran tersebut tidak semua pemain yang dihadirkan. Pemain hanya diwakilkan oleh 5 orang. Masing-masing, Muhammad Fadil, Rudi, Ricky Akbar Ohorella, Rendy Oscario, dan Ahmad Iqbal Bachtiar. Mereka mengenakan jersey Semen Padang musim 2020.

CEO Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq mengatakan tim telah melakukan persiapan panjang selama sekitar dua bulan. Puluhan pemain telah diseleksi hingga akhirnya terpilih 27 pemain.

"Semua telah berikhtiar dan bekerja keras untuk persiapan, kita juga mohon dukungan kepada masyarakat Sumatra Barat agar tetap memberikan dukungannya," katanya.

Selain memfinalkan seluruh pemain, tim juga telah melakukan pertandingan ujicoba sebanyak 6 kali dan juga melakukan training camp. Dengan begitu diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi pertandingan nanti.

Pihaknya menargetkan Semen Padang FC kembali masuk ke Liga 1 tahun 2021. Hal itu dapat dicapai dengan memenangkan pertandingan demi pertandingan.

"Insya Allah kita komitmen agar tim ini kembali ke Liga 1. Apapun kita lakukan dan berdoa mencapai target ini, tim ini adalah kebanggaan kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida tidak ingin berbicara banyak. Dia hanya ingin melakukan yang terbaik untuk Semen Padang FC.

"Terima kasih kepada semuanya yang telah datang dan mensupport tim, kita akan lakukan yang terbaik," katanya.

Dia juga berjanji akan membawa kembali Semen Padang ke Liga 1 musim 2021. Semen Padang merupakan tim besar dan memiliki sejarah yang panjang. Tempatnya adalah Liga 1 dan harus bisa bertahan di sana.

"Kita menuju liga 1, saya tidak bisa janji menangkan setiap pertandingan, tapi saya janji akan berjuang total untuk setiap pertandingan," katanya.

Dia juga mengharapkan agar suporter selalu memberikan dukungan, sebab tim tidak akan bisa berjalan sendiri. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1