Semen Padang FC Masuk Grup Barat Liga 2 2020

Pelatih Semen Padang Eduardo untuk menghadapi di Liga 2 2020

Eduardo Almeida saat seleksi pemain hari pertama di lapangan Semen Padang. (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Semen Padang FC bergabung di grup barat Liga 2 2020. Skuad Kabau Sirah akan berkompetisi dengan 12 klub lainnya untuk menjadi juara dan kembali naik ke Liga 1 di 2021.

Di grub ini, Semen Padang FC akan bertemu dengan PSPS Pekanbaru, Badak Lampung, PSMS Medan, Babel United, Sriwijaya FC, Perserang, Cilegon United, PSKC, Persekat, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Jogja.

Selain itu, peraturan Liga 2 musim 2020 juga berbeda dibandingkan musim 2019. Tahun ini, sistem babak 8 besar dihilangkan. Setiap pemuncak grup nantinya akan langsung otomatis masuk ke Liga 1.

Sementara runer-up masing-masing grup harus bertanding memperebutkan tiket terakhir masuk ke Liga 1 2021. Sama seperti sebelumnya, ada tiga tim yang diberi peluang naik ke Liga 1.

Kic off Liga 2 sendiri direncanakan dimulai pada tanggal 13 Maret 2020. Sementara Semen Padang FC dijadwalkan melawan PSPS Pekanbaru pada laga pertamanya yang digelar Minggu (15/3/2020).

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan dirinya hanya ingin fokus untuk memenangkan setiap pertandingan yang dijalani. "Target kami adalah memenangkan pertandingan demi pertandingan, dan kami bisa meraih posisi agar bisa promosi ke Liga 1," katanya, Rabu (4/3/2020).

Dia mengatakan akan fokus meningkatkan permainan anak asuhnya dari hari ke hari dengan teru melakukan latihan. Hal itu adalah pekerjaanya sebagai pelatih yang memiliki target promosi ke Liga 1.

"Saya ingin mempersiapkan tim dengan mengadakan ujicoba, fokus pada peforma tim, bukan hasil, sehingga bisa mempersiapkan tim untuk pertandingan resmi nanti," katanya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1