Semen Padang FC Lepas Irsyad Maulana, Leo Guntara dan Dedi Gusmawan ke PSM Makassar

Irsyad Maulana

Irsyad Maulana hengkang dari Semen Padang FC. (Instagram Semen Padang FC)

Langgam.id - Semen Padang FC ditinggal tiga pilar utamanya dalam mengarungi Liga 2 musim 2020. Keputusan berat melepas tiga pemain itu dilakukan demi karir para pemain agar lebih baik.

Pemain yang dilepas tersebut adalah dua pemain yang selalu menjadi pilihan utama sekaligus kapten tim, yaitu Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan. Satu lagi adalah bek kiri andalan Semen Padang FC, Leo Guntara.

Ketiga pemain tersebut dilepas Semen Padang FC menuju PSM Makassar yang sedang mempersiapkan tim menghadapi ajang AFC Cup 2020 dan Liga 1 2020.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, menyebutkan keputusan ini adalah keputusan sulit yang diambil manajemen tim. Namun karena kondisi tim saat ini dan juga masa depan pemain, Semen Padang FC harus merelakan itu.

"Keputusan ini tentunya sudah melalui pembicaraan matang dengan ketiga pemain dan pelatih. Kita tahu mereka pemain yang sangat penting untuk tim dan ingin kita pertahankan, apalagi mereka selalu tampil reguler dan menjadi andalan tim. Meski berat kita harus merelakan mereka untuk berpindah klub," katanya lewat keterangan yang diterima langgam.id, Rabu (8/1/2020).

Manajemen mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusi mereka kepada tim selama ini. Irsyad Maulana yang hampir enam tahun, Leo Guntara yang juga bagian dari akademi tentunya sudah merasakan suka duka dan perjuangan, pasang surut diperjalanan tim. Termasuk Dedi Gusmawan yang satu musim lalu bersama Kabau Sirah.

Hasfi Rafiq berharap ketiga pemain andalan tersebut sukses menjalani karir bersama PSM Makassar.

"Kita tentunya ingin mereka semakin sukses dan berprestasi bermain bersama PSM. Apalagi saat ini mereka akan bermain di AFC Cup dan Liga 1. Kita berharap mereka terus berkembang," ujarnya.

Hasfi mengatakan mereka pergi untuk kembali. Manajemen dan pemain itu juga sudah sepakat, pintu tim akan terus terbuka untuk kedatangan mereka kembali membela Semen Padang FC.

Selain itu, Rafiq juga meminta kepada seluruh pecinta Semen Padang FC harus rela melepas ketiga pemain yang juga menjadi icon tim saat ini.

"Kami manajemen memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua suporter setia tim dan masyarakat pecinta bola Sumatra Barat karena terpaksa harus melepas ketiga pemain kita tersebut. Mudah-mudahan di masa yang akan datang mereka bisa kembali bergabung dengan Semen Padang FC tercinta," katanya.

Irsyad Maulana sendiri didatangkan oleh Semen Padang FC pada akhir musim 2014 dari Arema FC. Bermain bagus bersama Arema FC membuat tim Kabau Sirah berusaha keras memulangkan pemain asal Batusangkar ini meski harus rela membayar transfer.

Selama enam musim bersama Semen Padang FC, Irsyad Maulana selalu menjadi andalan di lini depan sampai akhirnya ban kapten melekat kepadanya menggantikan Hengki Ardiles.

Sedangkan Leo Guntara yang merupakan pemain binaan asli akademi Semen Padang FC. Sukses bersama Semen Padang FC U 21 menjadi kampiun ISL U21 2014. Leo Guntara beberapa kali berganti kostum sebelum akhirnya menjadi andalan tim Kabau Sirah dari Liga 2 2018.

Untuk Dedi Gusmawan sendiri didatangkan di awal musim 2019. Dedi Gusmawan selalu menjadi pilihan utama di lini belakang dan juga didaulat sebagai kapten.

Sementara itu, direkrutnya Leo Guntara juga disampaikan lewat instastori akun instagram resmi PSM Makassar yaitu @psm_makassar. Dalam akun tersebut mengucapkan selamat datang kepada Leo. (Rahmadi/ICA)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1