Semen Padang FC Hadapi Persis Solo dalam Laga Uji Coba

semen padang Uji Coba ke Solo

Tim Semen Padang FC saat uji coba di Yogyakarta. (Foto: MO SPFC)

Langggam.id - Semen Padang FC akan menghadapi pertandingan uji coba melawan klub Liga 2 grup timur Persis Solo, di Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (5/2/2020) sore.

Pertandingan uji coba kali ini merupakan lawan selevel bagi Kabau Sirah. Sebelumnya mereka telah melakukan uji coba juga dengan Badak Lampung dan sejumlah tim lokal.

Pelatih Kepala Eduardo Almeida mengatakan dalam pertandingan nanti akan menurunkan tim terbaik, namun ia belum menentukan siapa yang akan menjadi starter. "Kita turunkan pemain terbaik untuk menghibur masyarakat Solo nantinya," katanya, Rabu (4/3/2020).

Dia mengatakan, tidak mengejar hasil dalam pertandingan ini, namun melihat bagaimana peforma timnya. Para pemain akan dilihat terkait menu latihan yang selama ini telah diberikan dalam sesi latihan.

Selain itu, apakah akan ada nantinya penambahan pemain ia belum memikirkan. Mungkin saja ada nantinya jelang penutupan pendaftaran pemain. Namun ia mengaku puas dengan tim yang ada saat ini.

Menurutnya setelah pertanding uji coba melawan Persis Solo, tim akan kembali ke Padang. Semen Padang akan melakukan uji coba lagi sebelum kompetisi dimulai. Lawan berikutnya salah satu tim lokal di Kota Payakumbuh.

Direktur Operasional Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan sangat senang bisa bermain melawan Persis Solo. Sebab Persis adalah salah satu tim terkuat di grup timur.

"Suatu kehormatan bisa bermain di sini, apalagi di depan penonton Persis dan di stadion Manahan yang luar biasa," katanya.

Sebelumnya tim juga telah melakukan training camp (TC) di Kota Bogor selama tiga hari. Kemudian lanjut TC di Yogyakarta selama beberapa hari dan kemudian lanjut melawan Persis Solo.

Sebelumnya, selama di Yogyakarta, tim Kabau Sirah telah menjalani 2 kali uji coba yaitu melawan Tim Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (2/3/2020) dan melawan PPSM Magelang, Selasa (3/3/2020). Namun pertandingan melawan PPSM sore itu tidak sampai selesai. Uji coba dihentikan karena hujan lebat beserta petir terjadi di lapangan.

Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida, Selasa (3/2/2020)  mengatakan, setelah melawan Persis Solo, tim Kabau Sirah akan kembali ke Padang. (*/Rahmadi)

Baca Juga

Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya