Semen Padang Datangkan Striker Baru Asal Brasil

Vanderlei Fransisco

Vanderlei Fransisco (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC kembali mendatangkan pemain asing baru untuk mengikuti trial pada musim transfer paruh musim Liga 1 2019. Kali ini pemain baru asal Brasil, yakni Vanderlei Fransisco.

Sebelumnya Semen Padang FC juga melakukan trial terhadap Henrique Santos, setelah dinilai belum sesuai dengan kebutuhan tim pelatih akan gelandang serang ia dipulangkan. Santos di pulangkan setelah melakukan trial selama tiga hari bersama tim Kabau Sirah.

Vanderlei sendiri juga mengikuti sesi latihan bersama tim sore ini, Rabu, (4/9/2019). Dia didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim akan penyerang yang tajam. Selain itu, opsi mendatangkan Vanderlei untuk mendapatkan tandem Karl Max Bathelemy di lini depan Semen Padang FC.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah usai latihan mengatakan akan melihat perkembangan pemain baru tersebut beberapa hari ke depan. Setelah itu dia akan memutuskan apakah akan mengontrak atau tidak.

"Dia kita trial, tidak mungkin cepat-cepat memutuskan. Kita lihat satu atau dua tiga hari ke depan. Yang jelas kita harus mengambil pemain yang lebih baik dari pemain sebelumnya," katanya.

Dia mengatakan Vanderlei baru satu kali ikut latihan. Keputusan baru bisa diambil dalam beberapa kali mengikuti latihan. Rencananya pemain baru nanti juga akan ikut pertandingan uji coba.

Selain Vanderlei, ia juga mengatakan akan mendatangkan pemain lain. Pemain tersebut sebagai penyerang dan playmaker.

"Kita lihat dulu Vanderlei ini, bagaimana ke depannya," katanya

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq lewat rilis resminya mengatakan Santos dipulangkan karena belum sesuai dengan skema tim untuk gelandang serang. Pelatih langsung bergerak cepat dengan mendatangkan pemain trial lainnya, Vanderlei Fransisco.

“Saat ini tim butuh penyerang untuk menambah kekuatan lini depan. Kita harapkan Vanderlei mampu menjawab itu dan bisa menjadi tandem sepadan untuk Karl Max Bathelemy di lini depan. Untuk itu kita lakukan trial dulu,” katanya.

Dia mengatakan selain sebagai striker, Vanderlei juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang. Hal itu tentunya sesuai dengan kebutuhan tim, yang membutuhkan penyeimbang di lini tengah.

“Vanderlei bisa bermain sebagai “second striker” ataupun gelandang serang. Itu tentunya sesuai kebutuhan tim. Namun, kita ingin lihat penampilan dia terlebih dahulu karena kita tidak ingin salah merekrut pemain,” tambahnya.

Sementara itu, Vanderlei ketika diwawancarai mengatakan sangat senang bisa bergabung. Namun dia kesulitan untuk komunikasi karena tidak mampu berbahasa Inggris ataupun berbahasa Indonesia.

Dengan bahasa Inggris yang terbata ia mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan Semen Padang. Dia akan melakukan yang terbaik bagi tim.

"Saya sangat senang sekali disini, saya tidak ada masalah," katanya.

Biodata:

Nama Lengkap: Vanderlei Fransisco
Tempat Lahir: Valença, Rio de Janeiro, Brasil
Tanggal Lahir: 25 September 1987 (usia 31 tahun)
Tinggi: 1,82 m
Berat: 74 kg
Posisi: Striker
Tim terakhir: Kazma SC

(Rahmadi/HM)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC