Semen Padang Bidik Kemenangan dalam 3 Laga Kandang Beruntun

Semen Padang Bidik Kemenangan dalam 3 Laga Kandang Beruntun

Latihan tim Semen Padang FC di Indarung, Padang. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC membidik kemenangan dalam tiga laga kandang beruntun yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim hingga pertengahan Juli 2019.

Skuad Kabau Sirah kembali menggelar latihan, setelah kembali dari laga tandang melawan Persipura Jayapura pada Senin (1/7), pagi. Tim mengikuti recovery training di Lapangan Mess Indarung, Padang.

Tiga laga kandang beruntun yang akan dilakoni Semen Padang dalam waktu dekat, yakni menghadapi PS Tira Persikabo pada Senin (8/7/2019), Arema FC pada Jumat (12/7/2019) dan Bhayangkara FC (Rabu, 17/7/2019).

Dari lima kali pertandingan Semen Padang FC belum pernah meraih kemenangan. Tim dari Bukit Karang Putih berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dan baru mengoleksi 3 poin dari hasil 3 kali seri dan 2 kali kalah.

Sementara, calon lawan yang akan bertandang PS Tira Persikabo berada di perigkat kedua klasemen sementara dengan poin 11 dari 3 kali menang, 2 kali seri, tanpa terkalahkan. Bhayangkara setingkat di bawah itu di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 11, dari 3 kali menang, 2 kali seri dan sekali kalah.

Hanya Arema FC yang masih berada di bawah Semen Padang, di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara. Klub ini, sama-sama meraih 3 poin dengan Semen Padang, dari hasil sekali menang dan 3 kali kalah.

Karena lawan Irsyad Maulana cs dituntut bisa tampil maksimal, untuk meraih kemenangan dalam tiga laga tersebut.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan saat ini tim pelatih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain dan mental bertanding. Hal itu dilakukan, agar anak asuhnya mampu bermain sesuai dengan yang diinginkan dalam menatap laga kandang.

“Latihan saat ini kita fokus mengembalikan dan meningkatkan kondisi fisik pemain. Apalagi kita baru saja melakoni laga tandang yang jauh. Kita inginkan pemain bisa memiliki kondisi fisik yang prima," ujarnya.

Syafrianto mengatakan progress peningkatan fisik itu sudah terlihat, saat laga melawan Persipura. Sebelumnya, dalam laga melawan Badak Lampung ada penurunan kondisi fisik pemain.

“Selain fisik, menatap tiga laga kandang ini, kita juga ingin memompa mental bermain pemain kita. Kita inginkan mereka bisa tampil fighting, tentunya itu dengan memberikan motivasi," ujarnya.

Menurutnya pemain harus mampu mengatasi tekanan dalam laga kandang dan bisa bermain lebih percaya diri. Apalagi lawan yang terdekat yang berjarak satu minggu lagi yaitu PS Tira Persikabo sedang mengalami tren yang meningkat. Hal ini menjadi perhatian khusus pelatih.

“Lawan yang kita hadapi terdekat sedang kondisi on fire. Lima laga mereka tak kalah. Terbaru, mereka mengalahkan Arema FC di kandang lawan. Kita tentu mewaspadai itu. Yang jelas kita terus maintenance kondisi pemain sebelum laga,” tambahnya.

Syafrianto juga juga sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi PS Tira Persikabo dan pastinya akan berbeda dengan strategi bermain di kandang lawan. Ia meinginkan dalam laga itu meraih kemenangan. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang