Semarakkan HUT Ke-75 RI, Wakapolda Sumbar Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

HUT Ke-75 RI Sumbar

Wakapolda Sumbar kibarkan bendera merah putih di dasar laut. (Foto: Polda Sumbar/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatra Barat (Sumbar) Brigjen Pol. Edi Mardianto bersama sejumlah pejabat Polda mengibarkan bendera merah putih di dasar laut, perairan Kota Padang. Kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Pengibaran bendera sendiri dilakukan pada Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Situs resmi Polda Sumbar pada Senin (17/8/2020) merilis, penyelaman dilakukan pada kedalaman sekitar 20 meter di Gosong Laut Kota Padang.

Wakapolda didampingi Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, dan beberapa anggota Ditpolairud yang ikut menyelam. Wakapolda Sumbar memimpin pengibaran bendera merah putih di dasar laut.

Selain itu, pada hari Minggu (16/8/2020), personel gabungan (Ditsamapta, Satbrimob, Polresta Padang) bersama personel TNI juga melaksanakan bakti sosial bersih-bersih di kawasan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

“Kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto. (*/SS)

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Koalisi Advokat Anti Penyiksaan melaporkan kasus dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian terkait kematian bocah 13 tahun,
Kematian AM Diduga Disiksa Oknum Polisi, Koalisi Advokat Lapor ke Propam Polda Sumbar
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal