Semarak Perayaan HDKD ke-77 di Sumbar, Virtual Run hingga Bersepeda

Semarak Perayaan HDKD ke-77 di Sumbar, Virtual Run hingga Bersepeda

Peserta perayaan puncak Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kanwil Kemenkumham Sumbar. [Foto: Dok. Kemenkumham Sumbar]

Langgam.id - Menjelang perayaan puncak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatra Barat (Sumbar) kembali menggelar sejumlah kegiatan.

Kemenkumham Sumbar menggelar kegiatan berupa virtual run, bersepeda hingga jalan santai yang diikuti oleh jajaran serta instansi terkait.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya mengatakan, pihaknya merayakan HDKD yang merupakan hari lahirnya Kemenkumham dengan banyak kegiatan positif.

"Semangat positif untuk menyemarakkan HDKD itu dilaksanakan oleh Kemenkumham baik di tingkat pusat maupun daerah," ujar Andika, Minggu (14/8/2022).

Khusus untuk virtual run, kata Andika, merupakan bagian dari kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kemenkumham di 37 porvinsi di Indonesia.

Even tersebut bertajuk "Pengayoman virtual run Sabang-Merauke, miangas-rote" yang ditargetkan bisa memecahkan rekor MURI.

"Sedangkan untuk konten lokal, Kemenkumham Sumbar mengadakan kegiatan bersepeda serta jalan santai," jelasnya

Andika menyebutkan, rangkaian kegiatan ini juga sekaligus bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Para peserta virtual run, pesepeda, serta jalan santai dilepas dengan pengibaran bendera star di depan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar.

Beberapa pihak yang ikut menjadi peserta adalah Kadispora Provinsi Sumbar, Kepala Komnas HAM Sumbar, Perwakilan Binda Sumbar, Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumbar, Ketua Pengwil Provinsi Sumbar, Ketua Pengda Kota Padang beserta anggota, dan Ketua Pengda Pariaman beserta Notaris Padang Pariaman.

Baca Juga: Kemenkumham Sumbar Gelar Pentas Seni Budaya Minangkabau di Pariaman

"Diharapkan semangat kebersamaan antara Kemenkumham dengan instansi mitra bisa terus dijalin, tingkatkan kinerja Kemenkumham menjadi semakin PASTI dan BerAKHLAK," tuturnya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Penutupan Bandara Minangkabau Diperpanjang Akibat Erupsi Gunung Marapi