Sekda Resmi Buka Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024

InfoLanggam - Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman resmi membuka Adhyaksa Fair 2024, yang digelar di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Pulau Punjung, Senin (8/7/2024).

Dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan pesan apresiasi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada Kajari Dharmasraya atas terselenggaranya Adhyaksa Fair 2024, yang diselenggarakan Kejari dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, sekaligus Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIV.

Oleh karena itu katanya, ketika Kejari Dharmasraya mengajak Pemkab Dharmasraya untuk urun rembug rencana kegiatan dimaksud, langsung disupport oleh Sutan Riska dengan memerintahkan OPD terkait untuk terlibat aktif mensukseskannya.

"Bapak bupati menyampaikan pesan bahwa beliau sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Ibu Kajari Ariana Juliastuty. Hal ini tentu karena rangkaian kegiatannya sangat bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Sekda.

Dirinya menjelaskan, pada dasarnya apa yang dilaksanakan Kejari Dharmasraya pada hari ini juga merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi Pemkab Dharmasraya. Apalagi sasaran kegiatan juga masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

”Terima kasih kepada Ibu Kajari karena turut membantu Pemkab dalam meringankan beban masyarakat melalui kegiatan-kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan. Kami mendoakan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sampai akhir,” ungkapnya.

Sekda juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk meramaikan lokasi Adhyaksa Fair dan memanfaatkan kesempatan yang diberikan Kejari Dharmasraya selama kegiatan berlangsung.

Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Ariana Juliastuty menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan semua pihak dengan terselenggaranya kegiatan massal perdana yang diselenggarakan Kejari Dharmasraya.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga kami aturan kepada Pemkab Dharmasraya maupun instansi terkait diantaranya Bank Nagari, Bank Mandiri, BSI, BRI, IDI Dharmasraya, Baznas Dharmasraya, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PMI Cabang Dharmasraya dan UMKM Dharmasraya," urainya.

Ariana menjelaskan tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HBA ke-64 dan HUT IAD ke XXIV juga dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini sedikit membantu meringankan kebutuhan masyarakat" harapnya.

Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024 berlangsung dari 8 sampai 11 Agustus 2024 di pelataran parkir Kejari Dharmasraya.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan, adalah, khitanan massal, sembako gratis, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim piatu, pameran UMKM dan Bazzar.

Kemudian, pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil, pelayanan pajak kendaraan bermotor dan beragam fun mini games yang menyediakan sejumlah doorprize menarik.

Menurut data yang dihimpun tidak kurang 121 peserta telah mendaftar untuk memperoleh manfaat khitanan massal.

Sedangkan untuk sembako gratis atau sembako tebus murah panitia menyediakan 100 paket. Adapun pihak yang berpartisipasi dalam pameran terdiri dari 25 stand UMKM, 37 OPD, 1 BUMD dan 4 BUMD
Sutan Riska diwakili Sekda Adlisman, didaulat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda Adhyaksa Fair 2024 resmi dibuka. (*)

Baca Juga

Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, Apkasi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network
Dihadiri Bupati se-Indonesia, Presiden Jokowi Buka Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo 2024
TP PKK Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya 2024 di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada Kamis, (4/7/24)
Bupati Sutan Riska Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya
Menindaklanjuti Peraturan Presiden tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Dharmasraya resmikan Mal Pelayanan
Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Softlaunching Mal Pelayanan Publik
Nagari Sungai Limau merupakan sebuah nagari yang terletak di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat.
Realisasi PBB Nagari Sungai Limau di Dharmasraya Capai 89 Persen
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Dharmasraya menerima zakat profesi dari personel Polres Dharmasraya pada Rabu (19/6/2024).
Baznas Dharmasraya Terima Zakat Profesi dari Personel Polres Dharmasraya
Baznas Dharmasraya berkolaborasi dengan Polres Dharmasraya memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni tahun 2024.
Warga Nagari Sungai Duo Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Polres dan Baznas Dharmasraya