Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien

InfoLanggam.id - Sekda Padang Andree Algamar dorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Andree mengungkapkan bahwa pelayanan publik yang efektif dan efisien dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Oleh sebab itu, dalam pelayanan, ASN harus mengutamakan kepentingan masyarakat, memenuhi kebutuhan masyarakat, serta dilakukan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas," ujar Andree saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi ASN Pemko Padang di Balaikota, Selasa (20/2/2024).

Menurut Andree, sebagai penyedia pelayanan publik, ASN harus memiliki keterampilan dan kemampuan dalam berkomunikasi, mampu menjalankan prosedur yang tepat.

"Serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, agar pelayanan dapat dilakukan dengan efektif, dan tepat sasaran," ucap Andree.

Andree mengatakan, agar pelayanan publik yang diberikan efektif dan efisien, dapat dilakukan secara online. Pelayanan publik yang dilakukan secara online akan mempermudah masyarakat mengakses layanan dan informasi yang disediakan oleh pemerintah.

"Dalam era digitalisasi saat ini, ASN harus mampu memberikan pelayanan publik secara online. ASN harus mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien," terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Padang Mairizon mengatakan, peserta pada bimtek ini diikuti oleh ASN kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemko Padang. Yaitu dengan total sebanyak 230 peserta.

Kegiatan ini, terang Mairizon, di laksanakan selama dua hari yang dibagi ke dalam empat angkatan. Angkatan pertama, 20-21 Februari, angkatan kedua 22-23 Februari, angkatan ketiga 26-27 Februari, dan angkatan keempat 28-29 Februari. (*/yki)

Baca Juga

gowes siti nurbaya
Siap-siap, Pemko Padang Kembali Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Harga cabai merah keriting di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengalami penurunan. (Dok.Istimewa)
Jelang Lebaran, Harga Cabai Melonjak Lagi di Padang Tembus Rp120 Ribu per Kilogram
Wali Kota Padang, Hendri Septa melakukan pengecekan kondisi traffic light di sepanjang jalan Bypass pada Jumat (5/4/2024). Pengecekan tersebut dilakukan karena permasalahan traffic light
Traffic Light Jalan Bypass Mati, Pemko Padang Tempatkan Petugas di 8 Titik