Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1

Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1

Konprensi pers Semen Padang FC di Padang, Rabu (27/3/2024). Foto: Yose Hendra

Langgam.id - Semen Padang FC mulai bergerak untuk memperkuat timnya dalam menghadapi Liga 1 musim 2024/2025. Usai ditunjuknya Hendri Susilo sebagai pelatih kepala, beberapa nama pemain mulai diincar, termasuk mantan-mantan pemain Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) yang saat ini merumput di Liga 1.

Hendri Susilo menyebut sejumlah nama beken masuk radar seperti kiper Teja Paku Alam, gelandang Irsyad Maulana.

"Yang layak-layak itu kalau dia mau pulang kenapa tidak. Ada beberapa masuk radar, termasuk Teja dan Irsyad," ujar Hendri Susilo saat jumpa pers di Kota Padang pada Rabu (27/3/2024) malam.

Teja, putra Pesisir Selatan, pernah menggawangi Semen Padang FC pada tahun 2019. Saat ini, Teja bermain di Persib Bandung, namun agak kurang dapat menit bermain.

Sementara itu, Irsyad Maulana, pemain sayap asal Tanah Datar, saat ini berseragam Persita Tangerang. Ia juga pernah membela Semen Padang FC beberapa musim.

Hendri mengatakan bahwa pencarian pemain sudah dilakukan sejak ia resmi menjadi pelatih Semen Padang FC.

"Pelan-pelan sudah mulai cari pemain. Saya sudah cari ke agen, ke teman-teman pelatih lain di Liga 1, jadi sudah bicara-bicara. Prinsipnya cepat bergerak, tapi tidak terburu-buru," kata Hendri.

Namun, Hendri tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pemain yang akan direkrut. Ia masih menunggu penjadwalan Liga 1 musim depan dan ingin melihat performa pemain yang diincarnya hingga akhir musim Liga 1 saat ini.

"Saya mendapatkan tugas yang sangat penting saat ini. Saya akan membangun lagi kerangka tim mulai dari awal dan memilih pemain-pemain yang sesuai dengan karakter tim," kata Hendri.

Dia menilai bahwa tim saat ini membutuhkan perubahan. Diperkirakan hanya sekitar 25 persen pemain yang akan dipertahankan.

"Pemain yang dicari adalah yang memiliki etos kerja tinggi, attitude yang bagus, dan sesuai dengan karakter tim Kabau Sirah," katanya lagi.

Sekaitan dengan komposisi pemain untuk berlaga di gelanggang Liga 1, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, mengatakan bahwa sudah ada sekitar 130 CV pemain yang ingin bergabung dengan tim, baik lokal maupun asing.

Dari jumlah yang banyak itu, katanya, mereka yang akan diseleksi hanya yang dianggap potensial dengan memperhatikan data yang tersedia. Hal yang pasti, pemain tersebut masih bermain di musim ini.

Untuk memilih pemain, katanya, merupakan wewenang penuh tim pelatih.

Win optimistis bahwa Semen Padang FC tidak akan menjadi tim yang numpang lewat pada musim depan.

Dia percaya dengan kapasitas coach Hendri Susilo, terlebih lagi beliau adalah orang Minang.

Usai diresmikan sebagai pelatih kepala, Hendri diberi mandat membangun kembali kerangka tim dan memilih pemain yang sesuai dengan karakter tim. (*/Yh)

Baca Juga

Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang melakukan penutupan jalur alternatif Padang-Bukittinggi yang melewati Batu Palano bagi kendaran roda empat.
Hari Ini, Sistem One Way Padang-Bukittinggi Diberlakukan Lebih Cepat
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi