Sehari Dapat Dilewati, Akses Jalan di Rimbo Kejahatan Pasbar Kembali Putus

BPBD Koordinasi dengan Dinas PU Atasi Longsor di Sitinjau Lauik

Ilustrasi Longsor. (Foto: Dok. Langgam.id)

Berita gempa di Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sehari Dapat Dilewati, Akses Jalan di Rimbo Kejahatan Pasbar Kembali Putus.

Langgam - Baru sehari dapat dilewati kendaraan, akses jalan di Rimbo Kejahatan Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali putus Selasa (8/3/2022).

Terputusnya akses jalan disebabkan longsor terjadi lagi di lokasi yang sama tadi malam. Diskominfo setempat menginformasikan, longsor terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

"Telah terjadi longsor di Rimbo Kejahatan Nagari Kajai, Kecamatan Talamau malam ini pukul 19.30 WIB di jalan yang ambruk beberapa waktu lalu," tulis instagram Diskominfo Pasbar.

Disampaikan, akses jalan yang semula sudah dapat dilewati kendaraan, katanya, sekarang terputus kembali. Petugas di lapangan memperkirakan jalan di sana terban.

Informasi yang dihimpun Langgam.id, baru sehari akses jalan di sana bisa dilalui kendaraan. Longsor menyebabkan badan jalan tertutup dan tidak bisa dilalui.

Sejak tadi malam lalu lintas Simpang Empat-Talu kembali terputus. Banyak material batu dan kayu yang turun menutupi badan jalan.

Alat berat untuk membersihkan material longsor sudah ada di lokasi. Namun, karena bukit itu masih labil, pembersihan baru dapat dilakukan pagi tadi.

Di samping itu, di lokasi longsor tidak ada penerangan jalan. Petugas khawatir akan terjadi longsor susulan. Tanah di titik longsor masih labil akibat gempa beberapa waktu lalu.

Pemerintah setempat mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan ancaman longsor susulan. Sebab saat ini curah hujan masih tinggi.

Baca juga: Nagari Kajai Pasaman Barat Longsor, Lokasinya di Rimbo Kejahatan

Diberitakan sebelumnya, usai diluluhlantahkan gempa, Nagari Kajai tepatnya di Rimbo Kejahatan juga dilanda longsor, Senin (28/2/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar