Sehari, 2 Rumah Terbakar di Kota Padang

Kebakaran rumah di Pengambiran Kota Padang

Kebakaran rumah di Pengambiran Kota Padang. (Damkar Kota Padang)

Langgam.id - Dalam sehari, dua unit rumah warga Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), terbakar, Jumat (31/1/2020). Selain itu, dua unit ruko yang berdampingan dengan rumah juga turut terbakar.

Kabid Opsnal Damkar Padang, Basril, mengatakan kebakaran pertama terjadi di Jalan Mustika Raya D 1 Pengambiran, Kecamatan Lubuk Begalung. Kebakaran menghanguskan rumah dan 2 unit toko yang di dalamnya juga ada perpustakaan.

"Rumah itu milik pensiunan dosen UIN IB Padang, Prof Salmadanis. Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari," katanya.

Untuk memadamkan api, petugas menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran dan satu di antaranya berasal dari PT Pelindo.

Setelah itu, kebakaran hebat juga terjadi di Jalan Jambak Indah, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Satu unit rumah permanen milik Syahrul ludes dilalap api sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat kejadian, suami dan istri pemilik rumah diketahui sedang bekerja di luar rumah. "Hanya anaknya yang paling kecil berada di rumah," katanya.

Baca juga : Kebakaran di Bungus, 1 Rumah Hangus dan Harta Benda Ludes

Cukup sulit bagi pemadam masuk ke dekat rumah. Sebab lokasinya tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Sehingga penyemprotan dilakukan menggunakan slang panjang dari jalan di luar rumah.

"Kami turunkan 4 untuk memadamkan api di sini. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian itu diselidiki pihak kepolisian," katanya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat