Segera Akhiri Masa Tugas, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Padang Berpamitan

Segera Akhiri Masa Tugas, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Padang Berpamitan

Ketua dan wakil Ketua TP PKK Padang berpamitan. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Genny Hendri Septa bersama Wakil Ketua Arie Ekos Albar, resmi berpamitan dengan seluruh jajaran Pengurus, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan serta Kader PKK se-Kota Padang.

Hal ini dilakukan pimpinan TP-PKK Kota Padang di sela acara Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Padang Ke-145 Tahun 2024 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (6/5/2024).

Dalam sambutannya Genny Hendri Septa menyampaikan izin berpamitan dengan para Pengurus, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan serta kader PKK se-Kota Padang. Hal ini dilakukan karena masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2019-2024 akan berakhir 13 Mei 2024 mendatang.

"Terima kasih atas kebersamaan dari ibu-ibu semua dan seluruh pihak yang selalu ikut mensupport program kegiatan TP-PKK Kota Padang selama ini. Semoga jalinan komunikasi dan silaturahmi yang terjalin baik antara kita terus terjaga sampai kapan pun dan dimana pun," ungkap Genny didampingi Wakil Ketua Arie Ekos Albar sembari meneteskan air mata.

Istri Wali Kota Padang itu mengungkapkan, lebih kurang lima tahun memimpin TP-PKK Kota Padang, segudang kenangan telah dilalui dan diukir bersama-sama di dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat Kota Padang.

"Banyak kenangan bagi saya bersama ibu-ibu semua. Ibu-ibu adalah pahlawan perempuan di Kota Padang, tanpa digaji tapi mau bekerja ikhlas dalam menggerakkan program PKK di tengah masyarakat. Saya ingat ibu-ibu selalu bilang gaji kita hanya sajuta, ternyata singkatan dari sabar, jujur dan tawakal," ungkap Ketua TP-PKK Kota Padang itu mengapresiasi.

Senada dengan itu, Wakil Ketua TP-PKK Kota Padang Arie Ekos Albar mengaku terharu melihat kekompakan dan kinerja dari seluruh pengurus dan kader PKK di Kota Padang.

"Terutama sekali kepada Ibu Genny selaku Ketua TP-PKK Kota Padang. Alhamdulillah, beliau selalu melibatkan saya untuk memikirkan kemajuan PKK di Kota Padang," akunya.

Seperti diketahui, di masa kepemimpinan Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa dan Wakil Ketua TP-PKK Arie Ekos Albar, berbagai hal positif dan sejumlah penghargaan bergengsi berhasil didapatkan di bawah binaan TP-PKK Kota Padang.

Antara lain sukses menyabet Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kategori Kota di tahun 2023 dan teranyar meraih Juara II Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Kategori Kota Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024. Berbagai penghargaan lainnya pun juga mampu ditorehkan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Di dalam acara Peringatan Hari Kartini yang mengangkat tema "Perempuan Hebat Adalah Perempuan Kuat, Tangguh dan Menginspirasi" ini, juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Perempuan Tangguh dan Perempuan Inspiratif Tingkat Kota Padang Tahun 2024. (*/Fs)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
PPDB SMA, SMK dan SLB tahun 2024 di Sumbar akan segera dibuka. Dilansir dari situs Dinas Pendidikan Sumbar, PPDB SMS, SMK dan SLB ini
Segera Dibuka, Berikut Jadwal PPDB SMA, SMK dan SLB di Sumbar Tahun 2024
Menteri Sosial Minta Dapur Umum di Posko Batu Taba Dioptimalkan
Menteri Sosial Minta Dapur Umum di Posko Batu Taba Dioptimalkan
Triwulan Pertama 2024: Polda Sumbar Ungkap 379 Kasus Narkoba
Triwulan Pertama 2024: Polda Sumbar Ungkap 379 Kasus Narkoba