Sebut Haji Agus Salim Mirip Kambing, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Sumbar

Sebut Haji Agus Salim Mirip Kambing, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Sumbar

Proses pelaporan di Polda Sumbar. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Sumatra Barat dengan dugaan melakukan penghinaan kepada salah satu pahlawan nasional asal Sumatra Barat, Haji Agus Salim.

Laporan dilakukan atas nama Doni Magek Piliang, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumatra Barat, Selasa, (5/3/2019) sore. Ia melaporkan atas nama pribadi mewakili anak nagari.

"Kita melaporkan atas tindakan pidana melanggar pasal ITE yang dilakukan oleh Rocky Gerung. Ia mengatakan Haji Agus Salim punya jenggot kayak kambing," kata Doni kepada wartawan.

Menurut Doni, Rocky Gerung telah semena-mena melakukan pelecehan terhadap Haji Agus Salim. Apalagi Haji Agus Salim merupakan seorang ulama besar dan seorang pahlawan yang sangat dihormati, terutama oleh masyarakat Sumatra Barat.

"Ini soal kebangsaan, seorang pahlawan telah dilecehkan," ujarnya.

Dalam pelaporan sore itu Doni menyertakan bukti berupa CD, yang berisi rekaman Rocky Gerung menyebut Haji Agus Salim seperti kambing.

Doni juga belum mengetahui dimana tempat dan kapan acara yang ada dalam rekaman tersebut. Namun video itu sudah viral di berbagai media sosial dan grup-grup Facebook serta WhatsApp di Sumatra Barat.

Doni juga mengatakan bahwa laporannya sudah diterima oleh Polda Sumbar dan segera dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan sesuai prosedur yang ada.

"Yang namanya laporan tentu akan kita tindaklanjuti sesuai prosedur yang ada. Bagaimana kelanjutannya nanti kita informasikan," katanya saat dihubungi. (Rahmadi/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

menkopolhukam-dikabarkan-akan-pimpin-upacara-hari-bela-negara-di-museum-pdri
Pemerintah Bakal Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional 5 Tokoh, Salah Satunya R. Soeharto
Langgam.id - Hajjah Rangkayo Rasuna Said menjadi logo khusus yang ditampilkan di beranda google atau Google Dodle hari ini, Rabu (14/9/2022).
Mengenal Rasuna Said, Pahlawan Nasional Kelahiran Maninjau yang Jadi Google Doodle Hari Ini
Langgam.id - Jadwal Napak Tilas memperingati 120 kelahiran Bung Hatta yang diinisiasi YPBH dipercepat jadi 13 Agustus 2022.
Memperingati 120 Tahun Kelahiran Bung Hatta
Langgam.id - Ketua DPRD Sumatra Barat (Sumbar) Supardi mengingatkan pentingnya penguatan nilai-nilai kepahlawanan kepada masyarakat.
Ketua DPRD Sumbar Ingatkan Pentingnya Nilai Kepahlawanan di Tengah Masyarakat
Berita Sawahlunto - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemko Sawahlunto pembentukan TP2GD mengajukan Adinegoro pahlawan nasional.
Usulkan Adinegoro Jadi Pahlawan Nasional, Pemko Sawahlunto Bakal Bentuk TP2GD
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Wagub Sumbar Audy Joinaldy berziarah ke makam Tuanku Imam Bonjol di Minahasa, Sulawesi Utara.
Makam Tuanku Imam Bonjol di Minahasa Sulawesi Utara Bakal Dipugar