Sebulan, Polda Sumbar Tangkap 32 Pengedar dan Pemakai Narkoba

Sebulan, Polda Sumbar Tangkap 32 Pengedar dan Pemakai Narkoba

Jumpa pers di Polda Sumbar yang menghadirkan para tersangka. (Foto: Polda Sumbar/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) selama Januari 2020 menangkap 32 pengedar dan pemakai sabu-sabu serta ganja kering di beberapa lokasi di wilayah Sumatra Barat (Sumbar).

Dari 32 tersangka itu, petugas menyita barang bukti, sabu-sabu 158,18 gram, ganja kering 17,3 kilogram dan pil ekstasi lima butir.

Data tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar Kamis (6/2/2020) di Mapolda Sumbar. Hadir dalam jumpa pers, Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu dan Wadir Narkoba AKBP Roedy Yulianto.

“Hampir setiap hari kami melakukan penangkapan dan ini tidak akan berhenti di sini dan berkemungkinan masih ada barang bukti yang lebih besar," ujar Kabid Humas, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Wadir narkoba menambahkan, Direktorat Reserse Narkoba mempunyai wilayah kerja seluruh kabupaten/kota di Sumbar dan setiap melakukan penangkapan disikat habis sampai ke akar-akarnya. “Tidak ada ampun, setiap pengedar dan pemakai di Sumbar akan disikat habis. Meskipun tidak bisa menghapus narkoba, setidaknya bisa mengurangi."

Selain mengungkap kasus narkoba di wilayah kota Padang, jajaran Ditresnarkorba juga melakukan pengerebekan di beberapa lokasi di Sumbar.

Di antaranya Jalan Rasuna Said, Pincuran Tujuh, Lubuk Basung, Agam. Di sana, petugas menangkap RF dan AK, warga Tabiang Banda Gadang, Nanggalo, Padang dan warga Parit Malintang, Enam Lingkuang, Padang Pariaman.

Terakhir, dalam penggerebekan itu, petugas menyita sekitar 1 kilogram ganja serta barang bukti lainnya. “Kita tidak akan berhenti di sini, semuanya kita sikat," kata Roedy.(*/SS)

Baca Juga

Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang pria berinisial Nas (46) yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan
Polisi Ciduk Dua Orang yang Transaksi Sabu di Payakumbuh, Satu Tersangka Kabur
Satres Narkoba Polres Padang Panjang menangkap residivis penyalahgunaan narkoba berinisial RC (42) di balai pemuda di Kampung Teleng,
Simpan Sabu, Residivis Kasus Narkoba Kembali Diciduk Polisi
Diduga menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu, pasangan suami istri (pasutri) ditangkap Sat Narkoba Polres Payakumbuh pada Minggu
Diduga Edarkan Sabu, Pasutri di Payakumbuh Diamankan Polisi
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas