Sebaran 7 Kasus Baru Positif Corona di Sumbar, Semua di Padang

penanganan pandemi

Ilustrasi - Setop Covid-19. (Foto: Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Sebanyak tujuh orang kembali terinfeksi positif coronavirus disease (covid-19) di Sumatra Barat (Sumba), Minggu (14/6/2020). Dengan begitu, total keseluruhan kasus terkonfirmasi berjumlah 681 orang, angka ini sudah termasuk korban meninggal dan pasien sembuh.

Menurut Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, tujuh orang dalam kasus baru terkonfirmasi positif berasal dari Kota Padang. Mereka terdiri dari beragam usia dan profesi.

"Hari ini dari 1.625 sample swab yang berasal dari berbagai rumah sakit di Sumbar, terdapat tujuh orang positif. Semuanya itu berasal dari Kota Padang," kata Jasman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/6/2020).

Masing-masing, seorang pria 75 tahun (meninggal dunia) asal Cendana Mata Air. Kemudian wanita 42 tahun, asal Kampung Pondok. Lalu seorang pria 44 tahun, juga di Kampung Pondok.

Selanjutnya, seorang wanita 48 tahun, warga Lubuk Lintah dan wanita 30 tahun asal Kuranji. Berikutnya pria 86 tahun, warga Sawahan dan pria 37 tahun asal Alang Laweh. Semuanya kini menjalani isolasi mandiri sementara.

Selain penambahan positif, kata dia, juga terdapat 12 orang yang dinyatakan sembuh. Termasuk, balita dua tahun asal Kota Padang yang sebelumnya sempat diisolasi di Semen Padang Hospital.

"Ada penambahan 12 orang sembuh untuk hari ini, sehingga total yang sembuh 423 orang. Untuk korban meninggal juga bertambah satu orang, kini total meninggal menjadi 30 orang," ujarnya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang