Sebaran 16 Kasus Baru Positif Covid-19 Sumbar Hari Ini

penanganan pandemi

Ilustrasi - Setop Covid-19. (Foto: Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Sebanyak 16 orang warga Sumatra Barat (Sumbar) kembali dinyatakan positif covid-19 hari ini, Rabu (1/7/2020). Dengan begitu, total warga Sumbar terpapar corona mencapai 742 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasmam Rizal mengatakan, selain penambahan kasus 16 orang, pasien sembuh dari covid-19 juga bertambah sebanyak 7 orang. Dengan demikian, total pasien corna sembuh mencapai 607 orang.

"Total 742 orang positif covid-19 di Sumbar. Rinciannya, dirawat di berbagai rumah sakit 50 orang, isolasi diberbagai fasilitas 54 orang, meninggal dunia 31 orang, dan sembuh sebanyak 607 orang," katanya.

Penambahan itu berasal dari Kota Padang sebanyak 13 orang, Kabupaten Padang Pariaman 2 orang dan Kota Bukittinggi 1 orang.

Pasien dari Kota Padang terdiri dari 12 orang wanita yang salah satunya balita berumur 2,5 tahun. Semua pasien tersebut dilakukan penanganan isolasi mandiri.

Sementara satu lagi seorang pria 21 tahun warga Limau Manih Selatan. Ia seorang mahasiswa yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kemudian dari Padang Pariaman dua orang wanita warga Aua Malintang. Keduanya terpapar di tempat pekerjaan dan saat ini juga telah dilakukan isolasi mandiri.

Sementara dari Kota Bukittinggi seorang pria 51 tahun, warga Aua Tajungkang. Ia bekerja sebagai wiraswasta dan diduga terpapar dengan kasus konfirmasi. Ia diisolasi mandiri sementara. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah