Sebagian Balai Kota Payakumbuh Tutup 5 Hari, Mall Pelayanan Publik Tetap Buka

vaksin wali kota

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (IST)

Langgam.id- Sebagian Balai Kota Payakumbuh ditutup selama 5 hari kerja, sejak 7 hingga 11 September 2020. Penutuan kantor Wali Kota Payakumbuh itu karena ada sejumlah pegawai yang terpapar Covid-19.

"Sebagian saja yang ditutup. Lantai 2 dan 3," ujar Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Senin (07/09/2020).

Baca juga: 8 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, IGD RSUD Adnaan WD Payakumbuh Ditutup

Riza mengatakan, kantor pelayanan tetap dibuka. Termasuk mal pelayanan publik (MPP) yang berada di lantai 1.

Sebelumnya, Pemko Payakumbuh mengeluarkan rilis Minggu malam (06/09/2020). Dalam rilis disebutkan, Balai Kota ditutup karena Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bersama 2 staf di Setdako terpapar Covid-19 dalam 3 pekan terakhir.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, penutupan pelayanan di lantai 2 dalam rangka sterilisasi dari Covid-19.

"Mohon maaf, untuk memutus mata rantai Covid-19 itu, seluruh unsur pimpinan dan staf, dilarang masuk kantor. Semuanya, bekerja dari rumah saja atau work from home (WFH)," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima langgam.id.

Ia menyebut, dari 3 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Balai Kota, 2 di antaranya sudah negatif. Yaitu Wakil Waki Kota Erwin Yunaz dan Nesa Morena.

Wakil Wali Kota masih menunggu hasil swab terakhir. Jika tetap nagatif, makanya dinyatakan sembuh dan bisa beraktifitas kembali.

Sedangkan, staf Dalbang UPBJ Nesa Morena sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani 14 hari karantina dan 2 kali tes swabnya negatif.

Pegawi lainnya, staf Bagian Protokol Setdako Alex Desrianto, dinyatakan positif Covid-19 Jumat (04/09/2020). Dia saat ini sedang menjalani karantina mandiri di Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat.

"Dengan begitu, Wali Kota Payakumbuh perintahkan seluruh pegawai Setdako, termasuk asisten dan kepala bagian, untuk kerja dari rumah. Jika diperlukan koordinasi dengan perangkat daerah, akan dilakukan melalui aplikasi Zoom," ujarnya.

Rida memastikan mal pelayanan publik tetap dibuka seperti biasa, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun sejumlah konter seperti Imigrasi dan Taspen sudah menghentukan pelayanannya. (*/AE)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Penjabat Sekretaris Daerah Dafrul Pasi menjadi pembina apel pagi di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (29/5/2023).
Wako Payakumbuh Tunjuk Hidayatur Rusyda Jadi Plt Asisten I
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda sambut hangat kedatangan rider dari Bandung yaitu Deva Sikumbang dan Mirnawati yang akan nelaksanakan
Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda Lepas Rider Road To Mecca 2023
Upacara Hardiknas untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, digelar di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa (1/5/2023).
Wako Rida Ananda Jadi Pembina Upacara Hardiknas di Kota Payakumbuh
Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri Pentas Akhir Tahun yang digelar d SMPN 9 Payakumbuh, Senin (22/5/2023).
Hadiri Pentas Akhir Tahun SMPN 9, Wako Payakumbuh Minta Sekolah Bebas Pungli
Usai mengevakuasi kukang dari rumah Nita, warga Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Pemadam Kebakaran menyerahkan hewan yang dilindungi
Diserahkan ke BKSDA Sumbar, Kukang Jadi Hewan Keempat yang Diselamatkan Damkar Payakumbuh
Irwasum Polri selaku Kepala Satgas Saber Pungli mencanangkan Payakumbuh sebagai Kota Bebas Pungutan Liar di Kantor Wali Kota Payakumbuh.
Payakumbuh Komitmen Jadi Kota Bebas Pungutan Liar