Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan

Ilustrasi Remaja meninggal

Ilustrasi orang hanyut (Pixabay)

Langgam.id - Satu dari dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, berhasil ditemukan pada Kamis (16/5/2024) pagi.

Korban yang ditemukan tersebut yaitu atas nama Dani. Korban ditemukan masyarakat pada hari kedelapan pencarian pasca hanyutnya dua korban bernama Toni dan Dani, Kamis lalu (9/5/2024).

"Benar, korban yang hanyut sudah ditemukan tadi pagi. Jam 9 sudah dinaikkan dari sungai atas nama Dani," ujar Wali Nagari Lunang 3, M Sobirin.

Sementara satu korban lainnya yaitu Toni, terang Sobirin, masih dilakukan pencarian dengan cara menyisiri aliran sungai.

Sobirin mengungkapkan, bahwa korban Dani ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) dalam posisi mengapung di Batang Lunang.

"Kebetulan keluarga korban bikin pondok di sana, penjagaan dan pemantauan. Pagi tadi nampak korban mengapung, mereka tidak berani ambil dan menelpon operator perahu di sini pagi tadi," ucap Sobirin.

Sebelumnya diketahui ada dua warga terseret arus sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Pessel, pada Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedua warga tersebut hanyut terbawa arus sungai saat melangsir (mengangkut) buah sawit dengan menggunakan sampan.

Saat kejadian itu, kebetulan arus sungai lagi deras. Akibatnya, sampan yang mereka tumpangi terbalik. Satu korban atas nama Dani tidak bisa berenang.

Sedangkan, korban lainnya yaitu Toni bisa berenang dan berusaha menolong korban Dani. Namun keduanya hanyut terbawa arus sungai. (*/yki)

Baca Juga

Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Dua warga terseret arus Batang Sungai Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (8/5/2024) sekitar pukul
2 Warga Terseret Arus Sungai Batang Lunang Pessel saat Langsir Sawit
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Stunting di Pesisir Selatan Meningkat, Capai 2.314 Kasus
Pemkab Pesisir Selatan dan Balai Pemantapan Kawasan Hutan Bahas Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan
Pemkab Pesisir Selatan dan Balai Pemantapan Kawasan Hutan Bahas Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan