Satpol PP Terjunkan Puluhan Personel untuk Awasi "Balimau" di Kota Padang

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satpol PP akan menerjunkan 30 personel untuk mengawasi "Balimau" di Kota Padang.

Apel Gelar Pasukan Pengaman Tradisi "Balimau" Satpol PP Padang. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satpol PP akan menerjunkan 30 personel untuk mengawasi pelaksanaan tradisi "Balimau" di Kota Padang.

Langgam.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menerjunkan 30 personel untuk mengawasi pelaksanaan tradisi "Balimau" di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Satpol PP Padang, Mursalim mengatakan, personel Satpol PP akan bergabung bersama TNI dan Polri untuk pengawasan "balimau" yang telah menjadi trasidi masyarakat dari tahun ke tahun untuk menyambut bulan suci Ramadan.

"Ada 30 orang yang kita kerahkan, mereka masuk tim gabungan," ujar Mursalim usai Apel Gelar Pasukan Pengaman Tradisi "Balimau" di Lapangan Kantor Wali Kota Padang, di Jalan Bagindo Aziz Chan, Air Pacah, Kota Padang, Kamis (31/3/2022).

Sesuai intruksi Wali Kota Padang, Hendri Septa, kata Mursalim, tugas Satpol PP itu mengantisipasi dan mencegah agar tidak terjadi tindakan asusila atau perbuatan yang menjerumus ke maksiat saat "Balimau".

"Jika terjadi, itu bisa mengganggu Trnatibum dan sangat bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Puluhan perseonel yang diterjunkan, lanjut Mursalim, akan disebar di sejumlah titik. "Sesuai instruksi wali kota, personel akan disebar bersama tim gabungan di berbagai titik lokasi, yang akan dijadikan tujuan untuk mandi-mandi oleh warga Kota Padang," ungkapnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan saat Balimau

Personel Satpol PP dan Tim Gabungan, tambah Mursalim, juga akan berupaya mengingatkan masyarakat agar tidak mandi-mandi bercampur laki-laki dan perempuan.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Jelang Ramadan 2024/1445 Hijriyah, objek wisata Kapalo Banda Taram di Kabupaten Limapuluh Kota ramai dikunjungi masyarakat pada Sabtu
Jelang Ramadan, Objek Wisata Kapalo Banda Taram di Limapuluh Kota Diserbu Pengunjung
Satpol PP Kota Padang menurunkan 300 personel untuk melaksanakan pengamanan tradisi balimau di sejumlah tempat wisata pemandian.
Amankan Tradisi Balimau, Satpol PP Padang Kerahkan 300 Personel
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini