Sandiaga Uno Sampaikan Terima Kasih Prabowo pada Masyarakat Sumbar

Langgam.id- Sandiaga Uno saat di Masjid Raya Sumbar

Sandiaga Uno saat mengunjungi Masjid Raya Sumbar. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengunjungi Kota Padang pada Rabu (1/5/2019). Dalam kunjungan tersebut, cawapres nomor urut 02 itu sempat meninjau rekapitulasi suara di dua panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Sandi mengatakan, kunjungannya merupakan tugas dari Capres Prabowo Subianto untuk mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Sumbar dan mengawal proses penghitungan suara di Padang.

"Kita sangat berterimakasih, kita sangat bahagia di Sumbar karena hasil di 2014 terlampaui, karena hampir 90 persen suara untuk pasangan 02," kata Sandi kepada wartawan.

Menurut Sandi hasil di Sumbar merupakan tanda masyarakat Sumbar menginginkan perubahan.

Saat melihat proses penghitungan suara oleh PPK Kecamatan Kuranji, di Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kuranji, Kota Padang, ia disambut oleh masyarakat yang juga telah menunggu.

Sandi yang didampingi Ketua DPW Gerindra Sumbar Nasrul Abit sibuk melayani masyarakat yang berebut bersalaman dan berswafoto degan mantan wakil gubernur Jakarta itu. Hingga sampai dia pergi masyarakat terus berebut meminta foto.

Selain melihat proses penghitungan suara oleh panitia, Sandi juga mengecek kotak suara yang ada di gudang penyimpanan. Ia berpesan kepada panitia agar semangat dan menjaga kesehatan selama bekerja.

"Semangat ya, jangan lupa jaga kesehatan, jangan sampai sakit," kata Sandi kepada petugas.

Ketua PPK Kecamatan Kuranji, Erizal mengatakan merasa mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh salah seorang calon wakil presiden. Menurutnya sampai saat ini proses rekapitulasi suara masih berjalan dengan baik.

"Suatu kehormatan bagi kita sebagai penyelenggara dikunjungi oleh salah seorang calon wakil presiden, kita juga sudah diinformasikan akan dikunjungi. Lagi pula kita juga tidak memiliki hak untuk melarangnya datang ke sini," kata Erizal.

Salah seorang masyarakat, Gusnida (43) mengatakan sengaja datang dari rumahnya di Pesisir Selatan untuk bisa menemui Sandiaga Uno. Ia mengaku sudah datang ke Padang sejak sore sehari sebelumnya bersama enam orang keluarganya. Ia merasa senang karena akhirnya bisa bertemu. "Tadi sudah ketemu, juga sudah berfoto-foto," katanya.

Sandiaga sendiri, sebelum mengunjungi PPK Kuranji, sebelumnya juga mengunjungi PPK Koto Tangah dan Masjid Raya Sumbar. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Program Kelana Nusantara, Sandi Uno: Padang Punya Banyak Subsektor Pariwisata
Program Kelana Nusantara, Sandi Uno: Padang Punya Banyak Subsektor Pariwisata
Tunggangi Kuda, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Kubu Gadang
Tunggangi Kuda, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Kubu Gadang
Sandiaga Uno Apresiasi Konsep Konservasi Desa Wisata Nyarai, Sempat Pancing Ikan
Sandiaga Uno Apresiasi Konsep Konservasi Desa Wisata Nyarai, Sempat Pancing Ikan
Berita Kota Pariaman - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sandiaga Uno akan meresmikan TRECO dan OkOce Truss di Kota Pariaman.
Sandiaga Mulai Kunjungi 5 Desa Wisata di Sumbar yang Masuk 75 Besar ADWI 2023
Langgam.id - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan membuka secepatnya penerbangan internasional menuju Kota Padang.
Menparekraf Targetkan Penerbangan Internasional ke Padang Segera Dibuka
Menteri Sandiaga Resmikan Youth Center Bagindo Aziz Can Hari Ini
Menteri Sandiaga Resmikan Youth Center Bagindo Aziz Can Hari Ini