Sambut Presiden, Gubernur Sumbar Akan Laporkan Progres Tol, PSN dan Flyover Sitinjau Lauik

Sambut Presiden, Gubernur Sumbar Akan Laporkan Progres Tol, PSN dan Flyover Sitinjau Lauik

Pembangunan tol Padang-Sicincin. (Foto: Dok. HK)

Langgam.id--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu 25 Oktober 2023. Sejumlah agenda telah disiapkan seperti peresmian Bandar Udara Mentawai (BUM) peninjauan Gudang Bulog, pasar, sekolah, hingga diskusi terkait pelaksanaan sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, ia juga akan menyampaikan laporan terkait perkembangan serta rencana proyek infrastruktur seperti jalan tol dan jalan layang (fly over) Sitinjau Lauik kepada Presiden.

"InsyaAllah, Presiden rencananya akan berkunjung ke Sumbar, tanggal 25 Oktober 2023. Ada sejumlah agenda yang disiapkan. Termasuk, nantinya Presiden akan meresmikan Bandar Udara Mentawai, meninjau gudang Bulog untuk melihat cadangan beras kita, hingga meninjau sekolah," ucap Gubernur Mahyeldi dikutip dari Adp Sumbar, Rabu (25/10/2023).

Gubernur berharap, kunjungan Presiden nantinya akan berujung semakin cepatnya gerak pembangunan di Sumbar, termasuk percepatan proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang tercatat sebagai PSN. Gubernur pun meminta agar segenap masyarakat Sumbar menyambut kunjungan Presiden dengan antusias.

"Tentu kita di Pemprov Sumbar sangat membutuhkan arahan dari Bapak Presiden terkait kelanjutan beberapa proyek strategis seperti jalan tol, rencana fly over Sitinjau Lauik, dan lain sebagainya," ucap Gubernur menekankan.

Segenap persiapan, sambung Gubernur lagi, telah dilakukan oleh Pemprov Sumbar, termasuk dengan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota/Kabupaten, TNI, Polri, dan segenap instansi vertikal yang ada di Sumbar. "InsyaAllah kedatangan Presiden akan memberikan dampak besar dalam upaya kita mempercepat pembangunan di Sumatera Barat," ucap Gubernur menutup. (*/Fs)

Baca Juga

Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Banyak Koperasi Tak Aktif, Gubernur Ingatkan Pentingnya Pembinaan
Banyak Koperasi Tak Aktif, Gubernur Ingatkan Pentingnya Pembinaan
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Istri dan anak Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah turut serta menjadi caleg di Pemilu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Istri-Anak Gubernur Sumbar Diprediksi Gagal Raih Kursi DPR dan DPRD Sumbar