Rumkital Tarmizi Taher Diresmikan, Gubernur Harap Pelayanan Kesehatan Masyarakat Makin Baik

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengharapkan seluruh rumah sakit milik TNI dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Forkopimda menghadiri secara daring kegiatan peresmian Rumkital Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang. [foto: Pemprov Sumbar]

InfoLanggam - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengharapkan seluruh rumah sakit milik TNI dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan masyarakat di Sumbar, khususnya di Kota Padang.

Termasuk juga Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang di Jalan Sutan Syahrir Bukit Putus, Teluk Bayur, Kota Padang.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat menghadiri secara daring kegiatan peresmian Rumkital Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang, Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 23 RS TNI lainnya yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (19/2/2024).

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang yang diresmikan oleh Bapak Presiden ini, maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya aparat TNI, semakin lebih baik," ujar Mahyeldi dalam keterangan tertulisnya.

Mahyeldi menambahkan bahwa saat ini masyarakat Sumbar masih membutuhkan tambahan fasilitas dan kualitas pelayanan rumah sakit. Terutama sekali pelayanan pada rumah sakit yang lebih spesifik.

"Termasuk, saat ini kita sedang mengembangkan rumah sakit infeksi. Kita punya Rumah Sakit Paru di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, yang akan kita persiapkan khusus sebagai rumah sakit infeksi. Sebab rumah sakit infeksi ini belum ada di Pulau Sumatra," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengharapkan, kehadiran Rumkital Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang juga semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan medis di Sumbar.

"Artinya, akan dapat menyerap lebih banyak tenaga kesehatan yang akan memberikan pelayanan medis yang maksimal bagi masyarakat," ucap Mahyeldi. (*)

Baca Juga

Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan pengawasan terhadap produk makanan, minuman dan parsel di pusat perbelanjaan Transmart Padang, Jumat (5/4/2024)
Ramai Warga Belanja Jelang Lebaran, Mahyeldi: Cek Tanggal Kedaluwarsa dan Keutuhan Kemasan
dprd jalan
Pemprov Sumbar Alokasikan Rp137 Miliar Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Datar
Gubernur Sumatra Barat mengeluarkan pengumuman terkait pengaturan lalu lintas jalan selama arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun
Pembatasan Angkutan Barang saat Mudik Lebaran Berlaku di 2 Ruas Jalan di Sumbar
Menparekraf Sandiaga Uno: 63 Persen Wisatawan Datang ke Sumbar Karena Kulinernya
Menparekraf Sandiaga Uno: 63 Persen Wisatawan Datang ke Sumbar Karena Kulinernya