Rumah Dihantam Longsor di Kabupaten Solok, Kakak-Adik Meninggal Dunia

Rumah Dihantam Longsor di Kabupaten Solok, Kakak-Adik Meninggal Dunia

Evakuasi korban longsor di Kabupaten Solok. (Foto: BPBD Kabupaten Solok)

Langgam.id - Dua orang kakak-adik meninggal dunia setelah rumah mereka dilanda longsor Jumat (5/6/2030) sekitar pukul 02.00 WIB. Peristiwa di Jorong Sarik Ateh, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar) itu terjadi saat kedua korban tidur.

Kakak beradik ini diketahui bernama Melsa Gustia Putri (20) dan Rafky Aulia Zikra (13). Mereka tertimpa material bangunan kediamannya yang dihantamkan longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Armen mengatakan, longsor persis mengahantam rumah korban yang memiliki tiga kamar dan satu ruang tamu serta satu dapur.

"Material longsor mengakibatkan dinding belakang rumah korban roboh. Korban yang berada di kamar tertimpa dan kakak beradik ini dinyatakan meninggal dunia," kata Armen kepada langgam.id, Jumat (5/6/2020).

Ia menyebutkan kejadian ini pertama sekali diketahui oleh ayah korban, Muhammad Tarmizi (46). Ia terbangun karena mendengar dentuman akibat hantaman longsor. Selain dua anaknya, istri korban juga ikut tertimpa material bangunan.

"Namun selamat, istri korban luka dibagian kaki sebelah kiri. Para korban telah dievakuasi. Istri korban juga telah dilarikan ke Puskesmas Talang Babungo," katanya.

BPBD bergerak ke lokasi kejadian serta membawa bantuan terhadap korban yang terdampak. Beberapa bantuan juga dikirim seperti alat dapur dan rumah tangga, tikar, terpal dan lainnya. (Irwanda/SS)

Baca Juga

Pemko Padang Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Sungai Lareh
Pemko Padang Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Sungai Lareh
Bantuan Mengalir untuk Penyintas Longsor Lambung Bukit Pauh
Bantuan Mengalir untuk Penyintas Longsor Lambung Bukit Pauh
Berita Pasaman Barat - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Longsor di Kajai, Pasbar, empat orang terjebak karena akses jalan terputus.
Jalan Nasional Kerinci - Padang Putus
Sebanyak tujuh ruas jalan di Sumbar terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor pada 11 Mei lalu. Tidak itu saja, terdapat 46
BPJN: 7 Ruas Jalan di Sumbar Terdampak Banjir Bandang dan Longsor, Ini Rinciannya
Ruas jalan Malalak akhirnya sudah bisa kembali dilalui secara normal pada Selasa siang (14/5/2024) usai dilanda longsor beberapa
Sempat Buka Tutup Dampak Longsor, Jalur Malalak Kini Kembali Normal
Kondisi jalan parah Nagari Sariak Sungai abu
Jalan Penghubung Talang Bungo Sariak Sungai Abu Makin Parah, Apa Solusi Pemerintah?