Rumah Dibedah, Arif Kurnia dan Keluarga Bermalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang

Rumah Dibedah, Arif Kurnia dan Keluarga Bermalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang

Kondisi rumah Arif Kurnia yang akan dibantu bedah rumah oleh Pemko Padang. (Foto: Diskominfo Padang)

Langgam.id - Arif Kurnia tidak percaya jika dirinya bersama anak dan istrinya dapat tidur dan bermalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang. Tak terbayangkan olehnya sebelumnya.

Selama ini Arif Kurnia hanya memikirkan kehidupan keluarganya. Berusaha agar dapurnya tetap berasap. Anak-anaknya dapat gelak tertawa.

Meski harus tidur seadanya di rumah semi permanen milik mereka di Seberang Pebayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Rabu (13/3/2024) merupakan hari paling istimewa bagi Arif Kurnia sekeluarga. Wali Kota Padang Hendri Septa datang ke rumahnya dan menjemput ia beserta anak istri. Untuk kemudian dibawa ke Rumah Dinas Wali Kota di jalan A Yani.

Arif Kurnia beserta istri, Ermita Permata Sari dan lima anaknya diboyong ke Rumah Dinas Wali Kota. Mereka senang. Tentunya akan merasakan hangatnya tempat tidur springbed dan dinginnya AC selama sehari penuh.

"Terimakasih banyak pak Wali Kota Padang yang telah membantu membedah rumah kami dan mengajak kami sekeluarga berbelanja serta menginap di rumah dinas ini, menjadi suatu kebanggaan bagi kami sekeluarga dan merasa sangat senang sekali atas bantuan yang diberikan," ungkapnya dikutip dari Diskominfo Padang, Kamis (14/3/2024).

Hari itu, Wali Kota Padang Hendri Septa memang memulai program Semalam di Rumah Dinas Wali Kota (Semata) jilid IV. Rumah keluarga Arif menjadi bidikan pertama di awal bulan puasa 1445 H.

”Alhamdulilllah, hari ini kita kembali melaksanakan program Semata jilid IV. Keluarga pertama yang kita datangi adalah keluarga Arif Kurnia”, tutur Wako Hendri Septa.

Hendri Septa bersama rombongan langsung menjemput keluarga Arif ke rumahnya sembari melihat kondisi rumah nya yang bakal dibedah nantinya.

Setelah itu, keluarga Arif diajak berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang. Usai berbelanja mereka dibawa ke rumah dinas wali kota untuk berbuka puasa bersama dan bermalam hingga sahur bersama.

Wako Hendri Septa mengatakan program Semata ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial sekaligus membedah rumah warga tak layak huni di Kota Padang.

“Melalui program ini, kita ingin memberikan kebahagiaan kepada keluarga yang kita kunjungi,” ucap Wako Hendri Septa.(*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan