RSUP M Djamil Padang Pastikan Seluruh Pasien Aman Usai Gempa Magnitudo 5,3

nakes m djamil dikirim ke jakarta

RSUP M Djamil.

Langgam.id - Gempa magnitudo 5,3 berpusat di Kabupaten Agam dirasakan kuat di beberapa wilayah di Sumatra Barat (Sumbar), termasuk Kota Padang. Sejumlah warga kaget dengan getaran gempa.

Getaran akibat gempa juga dirasakan di lingkungan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang. Meskipun sejumlah pengunjung keluar, namun dipastikan seluruh pasien aman.

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,3 Bikin Warga Tiku Panik, BPBD Agam Cek Kerusakan

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof mengatakan, tidak ada pasien yang dilarikan keluar ruangan. Semua aman, termasuk pasien covid-19.

"Tidak ada yang keluar (pasien), tidak ada mengganggu pelayanan juga di ruangan covid-19," kata Gustavianof kepada langgam.id, Minggu (12/9/2021).

Seperti diketahui, gempa berpusat di 49 kilometer Barat Daya Kabupaten Agam dan tidak berpotensi tsunami. Belum diketahui apakah adanya dampak kerusakan dari getaran gempa tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam masih melakukan pengecekan. Sejumlah warga, khususnya di wilayah Tiku juga diminta tidak panik.

"Sekarang satuan tugas di lapangan telah meminta masyarakat untuk kembali ke rumah dan tidak panik. Tidak ada yang mengungsi," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam, Muhammad Lutfi.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
RSUP Dr. M Djamil Padang Tranformasi ke Digital, Mulai 1 Januari 2023 Registrasi Bisa Via Aplikasi
RSUP Dr. M Djamil Padang Tranformasi ke Digital, Mulai 1 Januari 2023 Registrasi Bisa Via Aplikasi
Belajar dari Gempa Cianjur
Belajar dari Gempa Cianjur
Langgam.id - Tenda darurat yang digunakan untuk belajar sementara siswa SD 11 di Simalegi Mentawai ambruk diterjang angin kencang.
Bangunan Roboh Akibat Gempa, Kini Tenda Darurat Pelajar SD di Simalegi Ambruk Diterjang Angin Kencang
Langgam.id - Gempa dengan magnitudo 4,2 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan hari ini, Sabtu (31/10/2022) sekitar pukul 18.46 WIB.
Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Pesisir Selatan
Langgam.id - Andre Rosiade meminta warga Sumatra Barat (Sumbar) tetap tenang meski gempa bumi kerap menggoyang beberapa waktu terakhir ini.
Gempa Kerap Terjadi di Sumbar, Andre Rosiade Minta Warga Tetap Tenang